Home » Berita dan Kegiatan » Wow!!! Siswa SD Tulis Surat Cinta Untuk Bupati Labura

Wow!!! Siswa SD Tulis Surat Cinta Untuk Bupati Labura

Erlanda seorang murid SD Muhammadiyah Aek Kanopan, ungkapkan cintanya Kepada Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE yang dia tulis melalui surat. Isi surat tersebut dibacakan melalui Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekdakab Labuhanbatu Utara Muhammad Ikhsan S.STP, M.AP pada perayaan Ulang Tahun Kharuddin yang ke-53.

“Selamat ulang tahun Bapak Kharuddin Syah yang ke-53 semoga Bapak panjang umur, sehat selalu, murah rezeki dan menjadi Bupati yang mensejahterakan rakyat Labuhanbatu Utara. Semoga amal ibadah bapak semakin banyak, tanpa Bapak Labura tidak akan jaya seperti sekarang.” Ucapnya di Aula Fajar Dolpa Kota Batu, Jum’at (09/03).

Lanjutnya Erlanda juga mempunyai pesan yang di tujukan ke Bupati. Bahwa Erlanda berharap semoga di tanah basimpul kuat babontuk elok ini tidak ada Narkoba lagi.

Aula yang berukuran setengah lapangan bola kaki tersebut dipenuhi oleh warga yang ingin menyaksikan meriahnya acara. Terlihat banyaknya anak-anak dan orang tua yang memadati ruangan. Acara juga diwarnai dengan pemberian tali asih kepada seluruh anak yatim yang hadir.

Orang yang akrab dengan sapaan H. Buyung pada sambutannya menyampaikan  setiap tahun pada ulang tahunya selalu mengumpulkan keluarga – keluarga yang kurang mampu, hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Allah SWT.

“Bapak Ibu, ini setiap tahun memang saya lakukan. Sebagai bentuk rasa syukur saya kepada Allah, jadi saya kumpulkan semua keluarga – keluarga yang kurang mampu.” Ucapnya

Informasi yang diterima di lapangan, Kharuddin memang mengundang 1000 anak Yatim dan Kaum Duafa dari 6 kecamatan. Diantaranya Kecamatan K.Hulu, K.Selatan, Aek Natas, Aek Kuo, Marbau dan Na IX-X di kediamannya. Undangan tidak hanya bagi kalangan muslim saja, non muslim juga turut diundang.

“ini saya kumpulkan semua keluarga-keluarga yang kurang mampu yang diundang 1000 orang, yang tercatat 800 orang saudara kita yang muslim dan saudara kita dari nasrani 200 orang. Kenapa 200 orang?? karena di Pemeritnah Kabupaten Labuhanbatu Utara ini muslimnya 82%, 18% itu saudara kita nasrani dan lain-lain. Jadi setiap acara itu kita tetap mengundang saudara kita yang nasrani.” Ucapnya.

Kharuddin juga menekankan kepada seluruh SKPD setiap berulang tahun minimal semampunya dua atau tiga orang harus diperhatikan yang tidak mampu. Minimal kebahagiaan itu bisa dirasakan seseorang.

Sejumlah pejabat turut mendapatkan kehormatan menyerahkan tali asih kepada anak yatim seperti Kepala Dinas Sosial H. Ahmad Sampurna Rambe, Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry S.STP dan Lainnya. (Kur/st/simon)