Home » Berita dan Kegiatan » WPS SMK Mugakuh, Disdik Labura : Siswa SMK Harus Miliki Keahlian

WPS SMK Mugakuh, Disdik Labura : Siswa SMK Harus Miliki Keahlian

SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu (SMK Mugakuh) Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) Prov. Sumatera Utara melaksanakan wisuda purna siswa (WPS) sekaligus pelepasan siswa kelas XII, Sabtu (15/4) di komplek sekolah tersebut. Acara yang dirangkai dengan penampilan Tor-tor Si Hutur Sanggul, budaya khas Sumatera Utara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labura Suryaman Munthe SIP MPd, Lurah Aek Kanopan Timur Bambang Ardiansyah SPd, Ketua PD Muhammadiyah Labura Al Munir Siregas BSc, Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Labura Martono Situmorang, para guru dan ratusan orang tua siswa.

“Siswa SMK mesti berkompeten dan memiliki keahlian sesuai dengan jurusannya. Kami berharap alumni SMK Mugakuh dapat berkiprah bagi bangsa,” papar Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labura.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Labura Al Munir Siregas BSc.Menurutnya, SMK Mugakuh terus bergerak memberikan yang terbaik untuk peserta didik yang diamanahkan orang tua mereka untuk belajar di sekolah tersebut.

“Sebagai organisasi Islam yang intens terhadap pendidikan, kita di Labura tetap berupaya menyahuti harapan orang tua siswa yang menitipkan anak mereka untuk dididik di sekolah Muhammadiyah yang ada di Labura,” papar Al Munir yang juga pernah menjadi Kepala SMK Mugakuh pada akhir tahun 80-an.

Prosesi wisuda purna siswa dilakukan oleh Sekretaris PDM Amrizal SPd, Kepala SMK Mugakuh Taufik Hidayat SAg, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Risma Rita Siregar SSi, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Selamat Arianto SS, Wakil Kepala Bidang Saspras Barjo SPd, Kepala Jurusan Akuntansi Rosmawarni SE, Kepala Jurusan TKJ Khairil Ikhwan Siregar ST, dan Kepala Jurusan TKR Eriko Susanto SE.

Tahun ini, wisuda purna siswa dan pelepasan kelas XII ini diikuti 206 siswa, terdiri atas 34 TKR, 90 TKJ, dan 82 Ak. Direncanakan, Tahun Pelajaran 2017/2018, SMK Mugakuh akan membuka jurusan Tata Boga. (Hariansyah)