Home » Berita dan Kegiatan » Zuhur Berjamaah Menuju Labura Sejahtera yang Beriman dan Bertakwa

Zuhur Berjamaah Menuju Labura Sejahtera yang Beriman dan Bertakwa

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah SE melahirkan berbagai program di tahun 2017, diantaranya menerapkan kedisiplinan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN ). Salah satunya melaksanakan sholat berjemaah, hal ini merupakan kedisiplinan dengan tepat waktu, dan sholat berjemaah telah dimulai dan dilaksanakan sejak pertama masuk kerja di tahun 2017.

Mengawali program ini Bupati Labura H.Kharuddin Syah,SE bersama pengawai ASN baik yang PNS maupun yang honor serta TKS yang berkerja di Lingkungan Pemkab Labura yang beragama islam untuk melaksanakan sholat bersama dengan cara berjemaah.

“Mulai saat ini kita himbau kepada seluruh SKPD, Camat dan Kepala Desa agar stafnya yang beragama Islam dapat meluangkan waktunya minimal 15 menit untuk sholat berjamaah di Mesjid terdekat. Semua bertujuan untuk menjadikan kita lebih baik lagi, lebih beriman, berakhlak, dan bertaqwa agar selalu berfikir positif di tahun 2017 ini,” jelas Bupati H Kharuddin Syah usai melaksanakan Sholat Zuhur berjemaah di Mesjid Al-Aman Aekkanopan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa di tahun 2017 ini pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan demikian juga dengan kedisiplinan, baik pelayanan administrasi, pertanahan, dan lainnya semua demi kemajuan daerah dan seimbang dengan kabupaten lain yang telah maju.

Bupati menjelaskan, ada beberapa manfaat keutamaan Shalat berjamaah di Masjid diantaranya, memenuhi panggilan azan dengan niat untuk melaksanakan Shalat berjamaah untuk bersegera melaksanakan Shalat diawal waktu. Dikerjakan dengan niat untuk melakukan Shalat berjamaah, persaksian Malaikat untuknya, memenuhi panggilan Iqamat, terjaga dari gangguan setan karena setan lari ketika Iqamat dikumandangkan, berdiri menunggu takbirnya Imam, mendapati Takbiratul Ihram, merapikan shaf dan menutup celah (bagi setan), menjawab Imam saat mengucapkan Sami’allah, secara umum terjaga dari kelupaan.

“Juga akan memperoleh kekhusyukan dan selamat dari kelalaian, meposisikan keadaan yang bagus, mendapatkan naungan Malaikat, melatih untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’an, membuat marah (merendahkan) setan dengan berjamaah diatas ibadah, saling Ta’awun di atas ketaatan, dan menumbuhkan rasa giat bagi orang-orang yang malas, terjaga dari sifat munafik, menjawab salam imam, mengambil manfaat dengan berjamaah atas doa dan zikir serta kembalinya berkah orang yang mulia kepada orang yang lebih rendah,”ujar Bupati.

Selain itu tambah Bupati, terwujudnya persatuan dan persahabatan antar tetangga dan terwujudnya pertemuan setiap waktu shalat, diam dan mendengarkan dengan saksama bacaan imam serta mengucapkan “amiin” saat imam membaca “amiin”, agar bertepatan dengan ucapan amin para Malaikat. “Ditahun 2017 ini mari kita hidupkan semangat baru, semangat juang ,semangat dan semangat,”kata Bupati H Kharuddin Syah.

Ini merupakan himbauan yang disampaikan Bupati Labura kepada ASN maupun TKS yang Muslim untuk shalat zuhur berjamaah. “Labura sejahtera yang beriman dan bertaqwa, harus dimulai dari diri kita semua. Tentu saja, para pejabat, ASN dan TKS memberi contoh pada masyarakat yang akan meneladani hal-hal positif yang dilakukan oleh para aparatur pemerintah,”cetusnya.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Teddy Yulianto SSTP didampingi Kabid Komuniksi dan Informasi Publik Eko Suhendro.

“Dengan adanya himbauan untuk shalat zuhur berjamaah, ini akan membuat kita menjadi disiplin. Sebelumnya, mungkin ada di antara kita yang shalat diakhir waktu, jika sudah terbiasa di awal waktu, diharap nantinya berimbas pada kinerja kita yang terwujud dalam bentuk kedisiplinan,”ujar Eko Suhendro usai melaksanakan Sholat Zuhur berjemaah di Mesjid AL-Aman Aekkanopan.(hm/ss-lu)

Sumber: Suarasumut.com