Minggu , 21 Juli 2019

Bupati akan Tindaklanjuti Rekomendasi Pansus DPRD atas LKPJ Bupati 2018

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE menghadiri rapat paripurna Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labura penyampaian rekomendasi hasil Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati tahun 2018 di gedung DPRD Labura, Rabu (8/5).

Rapat tersebut dihadiri anggota DPRD, Sekda Drs. Habibuddin Siregar, AP, M.Si, OPD Labura, dan Muspida.

Anggota pansus Khairuddin Hasbi Hasibuan saat menyampaikan laporan hasil pansus LKPJ diantaranya menghasilkan rekomendasi agar beberapa dinas di lingkungan Pemkab Labura untuk bekerja dan membuat program yang lebih baik.

“Dinas Kesatuan Bangsa untuk mendata ulang orang asing yang ada di Kabupaten Labura, sesuai di lapangan, dan dinas pemadam kebakaran untuk terus giat melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat”, ucap Kharuddin Hasbi

Menanggapi hasil LKPJ, Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada panitia khusus LKPJ DPRD yang telah menghasilkan rekomendasi yang sangat penting bagi Pemkab Labura, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraam Pemerintah.

“Selaku kepala daerah, kami akan mengkaji segala ide dan masukkan, atau koreksi yang tertuang pada poin strategis dari pansus LKPJ untuk di tindaklanjuti demi optimalisasi kinerja kita kedepan”, ujar Bupati.

Sedangkan Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan berharap kepada Pemkab Labura untuk menindaklanjuti hasil pansus DPRD ke pihak eksekutif demi kesenjangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mohon segera pihak eksekutif menindaklanjuti hasil rekomendasi pansus DPRD atas LKPJ Bupati tersebut”, tutup Ketua DPRD. (Armansyah/KL)