Sabtu , 24 Agustus 2019

Bupati Beri Instruksi Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepada Anggota Kepolisian Demi Ciptakan Rasa Aman Pada Masyarakat

Aek Natas, (Kabar Labura) – Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE menjadi Inspektur upacara Hari Bhayangkara Ke 73. Kharuddin menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Membacakan teks pidato Presiden, Kharuddin berpidato di atas mimbar di Lapangan Bola Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Rabu (10/07/2019).

Demi menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa dari penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, juga demi melindungi kepentingan masyarakat bangsa dan negara dari tindak korupsi, ilegal fishing dan ilegal logging. Demikian pula kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat harus ditindak secara tegas dan berkeadilan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat. Maka ada beberapa instruksi yang dijalankan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Berikut isi dari instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, Pertama terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin Kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

Kedua kedepankan strategi pemosisian proaktif dan tindakan Humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern mudah murah cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan.

Kelima perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI Kementerian lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara Ke 73 di ikuti oleh anggota kepolisian se Labuhanbatu Raya. Turut hadir Pj. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Wildan Aswan Tanjung, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK, SH.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemusnahan Narkoba jenis ganda dan pil ekstasi serta penghancuran 10 mesin Jackpot. Pemberian penghargaan kepada purnawirawan. (Winto Kurniawan, ST/ KL)