Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Hadiri Haul Pertama Tuan Guru Suka Jadi

Bupati Hadiri Haul Pertama Tuan Guru Suka Jadi

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE, hadiri Haul yang I Tuan Guru Suka Jadi Syekh KH.H.M Syukur Munthe. Yang dilaksanakan di rumah persulukan dusun VI Suka Jadi Desa Damuli pekan, Kecamatan Kualauh Selatan. Senin (29/04/2019).

Kedatangannya di Haul Tuan guru suka jadi tidak sendiri, kehadiran dirinya yang mengenakan peci serta setelan hitam putih tampak didampingi oleh tuan guru simalungun Dr. H. Ahmad Syahban El Rahmani Rajagukguk, MA.

Pada arahanya Di depan ratusan jemaah tarekat naqsabandiyah yang turut hadir, Kharuddin menyampaikan bahwa dirinya akan selalu berupaya untuk mengembangkan persulukan yang ada di Labuhanbatu Utara.

“Saya merupakan yang diberikan amanah, akan selalu memperhatikan persulukan yang ada di Labuhanbatu Utara. saya dan keluarga akan berupaya untuk melayani tuan guru” ucapnya.

https://labura.go.id/wp-content/uploads/2019/04/IMG_9682.jpg

salah satu murid dari persulukan yang mewakili keluarga mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati Labuhanbatu Utara atas ikhtiar dan bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama Tuan Guru Sukajadi mengucapkan ribuan terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati Labuhanbatu Utara atas ikhtiar yang di berikan kepada kami berupa pemberian bantuan seluruh bangunan makam Tuan Guru suka Jadi yang pertama, mudah-mudahan amal jariyah Bapak Bupati berbalas kebaikan dari Allah subhanahu wa ta’ala.” ungkapnya.

Selanjutnya Terima kasih kami juga atas bantuan pembiayaan persulukan selama 10 hari nonstop berupa makanan dan minuman para jamaah di komplek peramalan Tuan Guru Sukajadi ini sampai pada pemotongan 2 ekor lembu yang diserahkan oleh bapak bupati Labuhanbatu Utara.

acara diakhiri dengan pemotongan pita peresmian makan tuan guru Suka Jadi Syekh KH.H.M Syukur Munthe.