Rabu , 17 Juli 2019

Bupati Hadiri Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Sumatera Utara

Medan – Bupati Labuhanbatu Utara, H. Kharuddin Syah, SE menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 Provinsi Sumateraa Utara. Beliau didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan setdakab, H. Raja Saljukdin, M.Si, Kepala Bapeda M.Ikhwan Lubis, ST, MT. Acara digelar di Santika Dyandra Convention Hotel Medan, Jum’at 12/4.

Bupati Labura yang akrab disapa H. Buyung mengatakan pada Musrenbang ini, pokok pembahasan pembangunan prioritas yang di Kabupaten/Kota dan semua itu sudah dikerjakan oleh Bapeda sesuai dengan visi misi utama yang ada seperti Pendidikan, Kesehatan dan infrastruktur.

Kepala Bapeda Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Irman. M.Si menjelaskan tema pada Musrenbang ini peningkatan produktivitas dan daya saing pembangunan Sumut yang bermartabat. di Provinsi Sumatera Utara menyampaikan rancangan RKPD Tahun 2020, kita ingin mengetahui apa saja program-program yang bisa disinergiskan Pemerintah Provinsi yang berlokasi di Kabupaten/Kota, ujarnya.

Kami sudah menerima usulan 6000 dari Kabupaten/Kota dan kami hanya menerima 360 usulan untuk Tahun 2020, tambahnya.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutan tanpa teks mengatakan Provinsi Sumatera Utara mempunyai 5 Prioritas Pembangunan seperti, peningkatan kesempatan kerja dan berusaha, peningkatan pemenuhan akses pendidikan, pembangunan infrastruktus dan berwawasan lingkungan, penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas dan peningkatan daya saing sektor agraris dan pariwisata, ujarnya.

Konsep membanguan dari desa dan menata kota ini cukup ampuh jika dilihat dari potensi Sumatera Utara, beliau juga menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk bahu membahu membangun daerahnya masing-masing guna kesejaheraan masyarakat, tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kemendagri RI dan perwakilan Bapennas, Kepala daerah Kabupaten/Kota, Kepala OPD, Perwakilan BUMD/Swasta, Tokoh Masyarakat, Forkopimda. (Syofyan Hendri/KL)