Kamis , 20 Juni 2019

Bupati Labura : Dengan jaga kekompakan Islam akan Kembali Jaya

NA IX-X, (Kabar Labura) – Dengan menjaga persatuan, kekompakan dan kerjasama, umat Islam akan kembali meraih kejayaannya seperti masa silam. Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Sukisman S.Sos, MSi sebelum tabligh akbar di aula Fajar Dolpa Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Sabtu, 25/5.

Namun tambahnya, kita tidak ingin kejayaan yang ada akan hancur dan tinggal kenangan seperti Andalusia atau Spanyol. “Kita tidak mau Indonesia seperti Andalusia atau Spanyol yang masa keemasannya menjadi pilar di benua biru. Tapi kini sejarah mencatat kerajaan Islam yang dulu kuat dan makmur kini hanya tinggal serpihan dan kenangan yang memilukan,” jelasnya.

Karena itulah, melalui tabligh akbar yang menghadirkan Imam Besar Masjid Gaza Palestina Syekh M. Zaki Sahad Hamad tersebut diharapkan dapat membangun persatuan dan kesatuan ummat, baik dalam menegakkan syariah agama maupun dalam membangun komitmen social.

“Tabligh akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahmi antara sesama ummat,” katanya dalam acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwati tersebut.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto, SE diwakili Sekretarisnya Helvin Ruida Hasi, SE yang antara lain mengajak umat untuk turut mendoakan dan membantu rakyat Palestina.

“Mari kita berjuang dan bantu mendoakan agar rakyat Palestina dibebaskan dari penderitaanya dan terbebas dari belenggu penjajahan Israel,” ujar pemuda yang juga merupakan pengusaha Kuliner tersebut.

Sedangkan Ketua Panitia tabligh akbar Andrian Syahputra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu sehingga kegiatan terselenggara dengan baik.

Secara khusus, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto, SE yang juga Anggota DPRD Labuhanbatu Utara dan anggota DPRD Sumut terpilih Erni Ariyanti, SH, M.Kn yang telah memfasilitasi tempat untuk kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Ketua DPDes BKPRMI Pulobargot Kecamatan Marbau dalam kegiatan yang juga dihadiri Kadis Kominfo Labuhanabatu Utara Drs. Sugeng tersebut.

Pada acara itu, menurut Andrian, terkumpul infak umat yang hadir untuk Palestina sebesar Rp8,87 juta. “Kita berharap dana yang terkumpul ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” sebutnya. (Diskominfo/KL)