Minggu , 12 Juli 2020

Bupati Labura Ikut Vidcon Persiapan Pilkada Serentak

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE mengikuti videoconference (vidcon) yang dilaksanakan Kemendagri, Jumat, Bupati mengikuti kegiatan tersebut dari Command Centre Dinas Kominfo Labura.

Turut mendampingi kegiatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rahman S.Sos, Kadis Kominfo Drs, Sugeng, Ketua KPU Labura disertai anggotanya, Ketua Bawaslu M. Yusuf dan Kaban Kesbangpol H. Endar Sakti Hasibuan, SAg, MM.

Kadis Kominfo menyebutkan, vidcon tersebut diikuti para gubernur, Bupati/Walikota yang daerahnya akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yang direncanakan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

“Selain pada gubernur, bupati dan walikota, vidcom itu juga diikuti sejumlah kementerian yang terlibat. Acara tersebut untuk menjelaskan tentang pilkada di tengah pandemi COVID19 saat ini,” katanya.

Adi Susanto, ST, Komisioner KPU yang membidang Divisi Data kepada Antara menyebutkan, pihaknya masih menanti keluarnya Peraturan KPU terkait tahapan yang akan dilaksanakan.

“Kita masih menunggu PKPU-nya. Untuk pendaftaran calon diperkiralan dilaksanakan pada September nanti,” ujarnya didampingi komisioner yabg membidangi Divisi Hukum Habibullah SP. (Armansyah/KL)