Senin , 20 Januari 2020

Bupati Labura Membuka Pelatihan SDM Bagi Insan Pers

Berastagi, (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Pelatihan SDM Bagi Insan Pers.

Pelatihan itu digelar pada hari Jumat (13 s/d 15 Desember 2019), di Hotel Rudang Berastagi. Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE yang di wakili oleh Staf Ahli Drs. Abdi Woso, M. Si membuka acara secara resmi dan membacakan pidato tertulis Bupati.

Abidi menyampaikan, pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam pengenalan dunia Pers yang berkembang dengan kecepatan yang luar biasa.

Lebih lanjut, Abdi menyampaikan pelatihan ini juga akan menambah pengetahuan dan keterampilan yang merupakan tuntutan prfesionalisme dalam bidang jurnalistik.

Masih kata Abdi, pelatihan jurnalistik kali ini berbeda dengan pelatihan yang biasa kita lakukan, karena pelatihan kali ini ada dua metode, yakni metode belajar dalam ruangan dan belajar sambil bermain di alam terbuka atau yang biasa kita sebut Outbond.

Terdapat tujuh jenis permainan yang digelar dalam Outbond yang digelar Diskominfo pada kali ini, yakni Slayer Glass, Perahu Layar, Jungling Ball, Transfer Warter, Carabinarun, Roling Karpet, dan Marketinh Work, yang kesemua nya ini berkaitan dengan kerja wartawan.

Sebelumnya, laporan ketua panitia Eko Suhendro, ST Kabid Komunikasi Informasi Fablik menyampaikan laporannya

dasar pelaksanaan kegiatan melalui SK Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika nomor : 265/3358/Diskominfo/2019 tentang pembentukan panitia kegiatan pendisikan dan pelatihan karakter bagi Insan Pers tahun 2019.

Lebih lanjut, Eko mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuknmeningkatkan kerjasama dan kebersamaan serta mempereray tali silaturahmi Pemerintah Daerah dengan kalangan Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Rahmad Hidayat/KL)