Rabu , 20 November 2019

Bupati Lepas Ribuan Goweser

Na IX – X, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE melepas langsung sekitar 1500 goweser di halaman Aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu yang akan melakukan perjalanan ke Pulo Bisky yang berada di Desa Simonis Kecamatan Aek Natas Minggu pagi 2/11.

Pada ajang GHL (Gowes Hebat Labura) ini terbagi dalam 2 sesi yakni jalur MTB 26 KM dan roadbike 30 KM dilaksanakan di Kabupaten Labura. Ribuan goweser dari berbagai daerah di Pulau Sumatera seperti Provinsi Kep. Riau, Sumatera Barat, Aceh, Riau bakhan Sumatera Utara pun datang memadati halaman Aula Fazar Dolpa Aek Kota Batu Kecamatan NA IX – X Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sejak pukul 06.00 WIB berbagai klub sepeda gunung atau Goweser sudah berkumpul. Kegiatan ini sendiri mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Labura. Rangakaian acara pelepasan Gowes GHL tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan, Dandim 0209/LB Letkol. Inft. Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, S.Ik, S.H, M.H dan Pimpinan OPD dilingkungan Labuhanbatu Utara.

H. Kharuddin Syah, SE sendiri nampak antusias dan menyambut positif ajang tersebut. Terlihat, dia sangat bersemangat saat melakukan pengibaran bendera Start. Sesekali pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut 2009 ini memberikan motivasi dalam bentuk doa sambil melambaikan tangan ke arah rombongan Goweser.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu utara saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan ajang ini sukses dan para Goweser diberi kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan”, ungkap Bupati Labura.

Gowes yang bertajuk “Gowes Hebat Labura”  ini diikuti ratusan pecinta sepeda gunung dari berbagai kalangan dan usia. Bahkan, pesertanya juga ada yang berusia 69 tahun berasal dari Kabupaten Asahan dan ada beberapa usia termuda 9 tahun berasal dari Kabupaten Padang Lawas.

Dalam ajang tersebut para Goweser memperebutkan berbagai hadiah 159 hadiah seperti Lemari Es 2 pintu, 20 Unit Sepeda Polygon, 15 Unit TV LED 27″ , Dispenser, ricecooker dan hadiah menarik lainnya. Goweser memulai perjalanan dari halaman Aula Fajar Dolpa Kelurahan Aek Kota Batu Kecamatan NA IX – X dan finish di Pulo Bisky Desa Simonis Kecamatan Aek Natas. (Diskominfo/KL)