Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Resmikan “Aula Bersama Haji Buyung”

Bupati Resmikan “Aula Bersama Haji Buyung”

Labura, Bupati Labura resmikan gedung Aula bersama Haji Buyung di Kel. Bandar Durian Kec. Aek Natas Selasa, 10 Juli 2017. Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE yang akrab disapa H. Buyung ini membangun Aula ini diperuntukan kegiatan keagamaan yang berkapasitas 200 orang.

Terinspirasi seorang tokoh Sumatera Utara H.Hanif untuk membangun Aula bersama ini yang diperuntukan kegiatan keagamaan masyarakat Labuhanbatu Utara, pungkasnya. Pembangunan Aula bersama Haji Buyung ini dibiayai oleh H. Kharuddin Syah, SE atas sumbangan pribadi.

Peresmian Aula Bersama Haji Buyung itu ditandai dengan pengguntian pita danĀ  penandatanganan prasasti oleh Bupati Labuhanbatu Utara yang didampingi oleh Ketua MUI Labuhanbatu Utara Drs.H. Aminuryasid, Ketua IPHI Labuhanbatu Utara H. Tohari, Kepala Dinas Sosial H. Ahmad Sampurna Rambe, Camat Aek Natas Drs. Adlin Sinaga, M.Si dan disaksikan Muspika Kec. Aek Natas para ulama, tuan – tuan guru serta calon jamaah Haji dari Kec. Aek Natas pejabat di lingkungan kecamatan, para Kepala Desa, Lurah Bandar Durian serta undangan lainnya.

Dikatakannya, pembangunan Aula Bersma Haji Buyung ini sebagai sarana pasarana kebutuhan masyarakat Labuhanbatu Utara ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya.

“Ini baru pertama kali sumbangan pribadi Bupati yang ada di Sumatera Utara untuk pembangunan Aula kegiatan keagamaan,” kata seorang warga Aek Natas.

Dikatakan Bupati, Aula Bersama Haji Buyung yang baru diresmikan itu adalah milik semua masyarakat Labura, khususnya diperuntukan kegiatan keagamaan warga Labura dan harus dijaga dengan baik dan dirawat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Labura juga mengupah upah calon jamaah Haji se Kec. Aek Natas yang akan diberangkatkan tahun ini. (Diskominfo)