Senin , 20 Januari 2020

Bupati Terima Penghargaan Peduli HAM

 

Bandung, (Kabar Labura)

 

Salah satu bentuk upaya Pemerintah dalam mendorong pemajuan dan pemenuhan HAM yaitu dengan melaksankan kegiatan peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Ke-71 dengan mengangkat tema Pelayanan Publik yang Berkeadilan, yang dilaksanakan pada hari Selasa, (10/12/2019) di Gedung Merdeka, Kota Bandung Jawa Barat.

Sebanyak 425 Kabupaten/Kota dari jumlah keseluruhan 514 Kabupaten/Kota, telah berpartisipasi dan menyampaikan data capaian di bidang pemenuhan Hak Asasi Manusia. Dari jumlah tersebut, 272 Kabupaten/Kota memenuhi kategori peduli HAM, dan 96 Kabupaten/Kota dikatagorikan cukup peduli HAM, diantaranya Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE menerima langsung penghargaan Peduli HAM, yang di serahkan oleh Direktur Jendral Hak Asasi Manusia Dr. Mualimin Abdi, SH. MH.

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM di raih Kabupaten Labura 5 tahun berturut-turut, dari tahun 2015 samai 2019.

Usai menerima penghargaan, Bupati mengatakan bahwa penghargaan yang diterima pada hari ini bukan semata-mata untuk dia pribadi
tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara saat didampingi oleh Kabag Hukum Setdakab Zahida Hafani, SH dan Kabag Humas dan Protokol Timbul Jhinwilson Harianja, S.STP, M.Si. (Rahmad Hidayat/KL)