Rabu , 18 September 2019

DPRD Labura Gelar Rapat Paripurna mendengar Pidato Kenegaraan

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

DPRD Labuhanbatu Utara menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pidato  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, di Gedung  DPRD Labura, Jum’at (16/8)

Rapat Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs. H. Ali Tambunan di dampingi Wakil Ketua DPRD Labura Edi Susanto dan juga di Hadiri Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE serta Wakil Bupati Labura Drs. H.Dwi Prantara, MM.

Para hadirin secara khidmat  mendengarkan pidato kenegaraan pidato Presiden RI melalui layar lebar yang disediakan.

Bertempat di Ruang Rapat  Paripurna Gedung Nuantara  MPR/DPR/ DPD RI, Presiden Jokowi akan mengawali pidatonya pada sidang tahunan  MPR-RI tahun 2019.

Seperti yang diketahui bahwa  Rapat Paripurna  tersebut sesuai amanat ketatanegaraan dimana didalam setiap peringatan Hari Kemerdekaan dilakukan sidang paripurna mendengarkan pidato Presiden.

Selain dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah, rapat paripurna juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah serta pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat serta undangan lainnya.

Presiden dalam pidatonya mengingatkan jajaran pemerintah agar lebih efisien dalam mengelola anggaran termasuk anggota Legislatif dalam melaksanakan studi banding.

“Manajemen dan tata kelola sistem harus dibangun. Tata kelola yang baik tercermin dari prosedur yang baik dan sederhana,” kata Presiden Joko Widodo. (Rahmad Hidayat/KL)