Senin , 16 Desember 2019

FPK Langkat Kunjungi FPK Labura, Syarizal: Karena FPK Labura Merupakan FPK Terbaik di Sumatera Utara

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, melakukan kunjungan ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Labura, Kamis 11/07/2019.

Kedatangan rombongan FPK dari Kabupaten Langkat tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara, MM, Kepala Kesbangpol Labura Endar Shakti Hasibuan, Ketua FPK Labura Yusuf Arwan, serta sejumlah anggota dan pengurus FPK Labura.

Pada sambutannya, Wabup menjelaskan FPK ini merupakan forum yang didalamnya tergabung tokoh-tokoh dari berbagai suku dan golongan, ada dari suku Minang, Jawa, Batak, Melayu dan lain-lain. Yang perannya adalah mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan bersama dan jangan sampai terjadi pertikaian atau perselisihan antar sesama suku dan golongan, dan Alhamdulillah sampai saat ini Labura terjauh dari perselisihan antar suku dan golongan “ imbuhnya.

Kaban Kesbangpol Langkat Wahyudi Hasibuan juga menuturkan bahwasanya kunjungan kami ke FPK Labura dalam rangka silaturahmi untuk menjalin komunikasi yang baik,” ucapnya.

Ketua FPK Langkat Drs. Syarizal Mz juga menambahkan selain untuk menjalin silaturahmi dengan FPK Labura, kami juga berkunjung atas dasar arahan dari Ketua FPK Provinsi Sumatera Utara Arifinsyah karena beliau mengatakan FPK Labura merupakan FPK terbaik di Sumatera Utara. Maka dari itulah kami ingin belajar banyak dari FPK Labura bagaimana menciptakan suasana yang aman dan damai demi mewujudkan kerukunan bersama” tambahnya.

Selanjutnya, FPK Langkat menyerahkan Plakat kepada Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara, MM dan dilanjutkankan foto bersama. (Yulia Atika, SH/ KL)