Selasa , 15 Oktober 2019

H. Buyung Sumbang Satu Unit Mobil Ambulance

Pematang Siantar, (Kabar Labura)

Tingkat sosial yang tinggi patut dicontoh seorang Bupati Labuhanbatu Utara sekaligus Ketua Pengurus Daerah II FKPPI H. Kharuddin Syah, SE yang akrab disapa H. Buyung.

Bupati dua periode menandatangani dan sekaligus menyerahkan satu unit Mobil Ambulance kepada Komandan Rindam I/Bukit Barisan Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P beserta pengurus PD FKPPI dan Pejabat TNI Rindam I/BB di Rindam I/Bukit Barisan Pematang Siantar. Sabtu (5/10).

Mobil Ambulance dipergunakan untuk mempermudah transportasi apabila ada salah satu anggota TNI atau Masyarakat yang sakit supaya cepat dievakuasi ke Rumah Sakit, ungkap H. Buyung.

Bupati Labuhanbatu Utara dua periode ini mengungkapkan pengalamannya sewaktu ulang tahun PD FKPPI dipusatkan dikorem, kami permisi kepada Danrem dan juga Danrindam, untuk sudi kiranya mendidik anggota FKKPI dididik dirindam I/BB, pada saat itu ada salah satu anggota FKPPI sakit sehingga di bawa ke rumah sakit waktu itu dibutuhkan Mobil Ambulance, ungkap H. Buyung.

Beliau juga menambahkan memang Mobil Ambulance ada di Rindam tapi kurang maksimal jadi terpikir bagi saya untuk menghibahkan Mobil Ambulance atas nama PD II FKPPI kepada Komandan Rindam.

“Kami menyerakan Mobil Ambulance ini dengan keikhlasan dan sepenuh hati “ucap H. Buyung

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara bahwa memang waktu itu kami mendapatkan anggota FKPPI yang harus didik di sini tentunya itu merupakan tanggung jawab kami memberikan suatu wadah dalam rangka membina khususnya wawasan kebangsaan.” ucap Lagan komandan ke 43 itu.

Saya selaku Danrindam termasuk satuan TNI khususnya Kodam I/BB mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua PD II FKPP Sumut karena dengan adanya Mobil Ambulance ini sangat membantu kegiatan kami khususnya Oprasional pada saat siswa ataupun dari Masyarakat yang nantinya bisa dibantu untuk evakuasi, kita sama-sama berharap mudah-mudahan segala sesuatu merupakan amal baik kita semua aamiin.”ucap Lagan. (C.K.Ritonga/KL)