Selasa , 15 Oktober 2019

HUT Kodam I/BB, Bupati Labura : Semoga Jadi Motivasi Wujudkan Masyarakat Yang Damai Sejahtera

Kodam I/BB merayakan ulang tahun ke-69 pada 20 Juni 2019. Pertambahan usia Kodam I/BB ini pun mendapat ucapan selamat dari berbagai elemen, mulai masyarakat hingga instansi pemerintahan Kepala daerah.

Tampak juga Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE,  yang hadir pada upacara turut mengucapkan Selamat pada perayaan HUT KODAM I/BB yang Ke-69 diselenggarakan di halaman Lapangan upacara Makodam I/BB Jl. Jenderal Gatoto Subroto KM 7,5 Medan, Kamis (20/06/2019).

“Semoga hal ini, menjadi pendorong semangat dan motivasi prajurit Kodam I/Bukit Barisan  untuk berbuat yang terbaik, dalam mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera”. ucapnya saat usai pelaksanaan upacara.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI M Sabrar Fadhilah mengucapkan terimakasih  yang setulus tulusnya serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat beserta seluruh komponen yang berada di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Yang telah bersinergi bersama Kodam I/BB.

karena selama 69 tahun Kodam I/BB telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Tentu bersama dengan komponen masyarakat lainnya Kodam I/BB terus berusaha bahu membahu membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengawal dan mengamankan kedaulatan negara kesatuan Republik indinesia”.

Sebagai alat negara dan anak kandung rakyat Indonesia dirinya berserta jajaranya senantiasa mengharapkan kritik yang membangun serta saran masukan agar Kodam I/Bukit Barisan menjadi semakin profesional dan terus mampu memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan sosiodrama tentang pertempuran medan area yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara dan sekitarnya yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kodam 1 Bukit Barisan dan selanjutnya ditampilkan tari kolosal Bukit Barisan yang menggambarkan keanekaragaman budaya di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan.