Sabtu , 20 Juli 2019

Ikut Apel pagi, ASN Ini Tidak Menyangka Mendapat Hadiah Arloji

Salah satu ASN di dinas pertahanan dan Pangan ini tidak pernah menyangka bahwa dirinya bakal mendapat cinderamata saat mengikuti apel pagi.

Seperti biasa hal yang rutin pada hari senin bagi aparatur sipil negara di seluruh daerah Indonesia adalah melaksanakan apel pagi.

Pelaksanaan apel gabungan senin (01/04/2019) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati berjalan seperti biasa, dari awal hingga akhir pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat.

Namun usai apel gabungan dilaksanakan Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE, selaku pemimpin upacara pagi itu tiba-tiba memanggil salah satu petugas upacara pembaca panca prasetya KORPRI.

“Kamu yang badannya paling tinggi sebelah kiri, kemari” Ucapnya sebelum turun mimbar.

Selama berjalannya apel ternyata Kharuddin Syah memperhatikan secara seksama ketiga petugas upacara saat membacakan pembukaan undang-undang, Pancasila serta Panca Prasetya KORPRI.

“Saya tersentuh saat dia membacakan panca prasetya KORPRI, benar-benar dihayati dan tidak terburu-buru.” ungkapnya.

Lanjutnya dirinya mengatakan walaupun tidak kenal dengan petugas tersebut tetapi dirinya tersentuh. Kharuddin berharap ini bisa jadi pemicu bagi yang lain agar gemar mengikuti apel gabungan.

Kepala Seksi Kerawanan Pangan Dinas Pertahanan dan Pangan Labuhanbatu Utara Andriano Silain S.Pi yang mendapat cinderamata dari Bupati secara langsung merasa sangat terkejut.

“saya sangat bahagia dan tidak menyangka bisa mendapatkan jam tangan dari Bupati.” terangnya.

Sementara alasan Bupati memberi jam tangan ialah agar para aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah Labuhanbatu Utara lebih ingat waktu dan disiplin.