Rabu , 18 September 2019

Insya Allah 287 Jamaah Haji Tiba Di Labura Pada 14 Sept 2019

Madinah, (Kabar Labura)

Jamaah Haji Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Kloter 21 MES saat ini sudah berada di Kota Madinah yang sebelum nya berangkat dari Makkah menuju Madinah pada Kamis (5/9/2019) yang lalu sekira pukul 06.30 WAS dalam keadaan sehat walafiat.

Hal ini dikatakan tim TPHI atau ketua Kloter 21 MES DR.H.Asbin Pasaribu dari Makkah melalui pesan WhatsApp nya Minggu (8/9/2019)
“Ya saat ini jamaah haji Kabupaten Labura sudah berada di Madinah dan sedang melaksanakan arbain yang dimulai sejak hari kamis waktu Ashar itu 1 dan sampai pada hari jumat tgl 13 waktu zuhur/jumat, itu yg ke 40, setelah jumat sekitar jam 14.00 WAS jamaah sudah bertolak ke bandara Jeddah”

Dalam rilisan yang diterima Labura Berkarya disebutkan, Jamaah haji seluruh nya yang berjumlah 287 orang saat ini sedang melaksanakan arbain dan dalam keadaan kondisi sehat wal afiat yang sebelum nya jamaah awal 288 orang karena 1 orang yakni bapak H. Syahru Sadi di Madinah meninggal dunia ketika selesai Ifadhoh.

Selanjut nya kata Asbin Kepsek MTSN Aek Natas itu, menurut jadwal Jamaah Haji Asal Kab. Labura ini akan bergerak pulang dari Madinah menuju tanah air pada tanggal 13 September 2019 pukul 20.30 WAS dan di perkira kan sampai di Kualanamu pada Hari/tanggal. Sabtu 14 September 2019 pukul 08.30 WIB.

Selanjut nya rombongan jamaah haji berangkat menuju Asrama Haji Medan dan setelah menyampaikan laporan kepada PPIH embarkasi medan maka jamaah haji akan di terima dan di jeput Bupati dan Kemenag Labura pada pukul 11.30 WIB dan setelah itu baru bergerak menuju Labura pada pukul 12.00 wib.. sehingga di perkirakan jamaah akan sampai di Labura pada tanggal 14 September 2019 pukul 19.00 WIB.

Selanjut nya Tim TPHI ketua kloter 21 MES DR. H. Asbin Pasaribu MA dan Tim TPHD Labura, H. Muhammad Yusuf Tanjung SHI, SH menyampaikan kepada masyarakat Kab. Labura dengan memohon untuk selalu mendokan jamaah agar sehat dan selamat nanti nya diperjalanan menuju tanah air Kab. Labura ke rumah masing masing.

“Kami berharap seluruh masyarakat Labura dan keluarga di Indonesia senantiasa mendoakan kami melanjutkan rangkaian Haji dengan tuntas dan kembali ke tanah air dengan sehat dan lancar, semoga Allah menggolongkan kita Haji Mabrur” Kata H.Asbin yang juga Sekum PD. Al-Washliyah Labura itu. (Rahmad Hidayat/KL)