Home » Berita dan Kegiatan » Kualuh Hulu Juara Umum Festival Nasyid dan Kulauh Selatan Juara Umum MTQ

Kualuh Hulu Juara Umum Festival Nasyid dan Kulauh Selatan Juara Umum MTQ

Kualuh Selatan, (LK)

Dua Kecamatan tetangga ini saling berbagi pretasi yakni Kualuh Selatan keluar sebagai juara umum MTQ ke 10 dan Kecamatan Kualuh Hulu juara umum Festival Nasyid ke 11 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Bola kaki Karangsari Desa Damuli Pekan.

Hal itu disampaikan dewan hakim dan dewan juri usai membacakan para pemenang cabang yang diperlombakan selama pelaksanaan MTQ ke 10 dan Festival Nasyid ke 11 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang berakhir pada Jumat malam 29/3.

Pembacaan keputusan dewan hakim disampaikan secara bergiliran oleh Ketua Harian LPTQ Labura M. Yusuf Tanjung, S.HI, ustadz Zamroni dan Ketua Lasqi Idris Aritonang S.Sos.I, di hadapan Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan, para pejabat di jajaran pemkab serta lebih kurang seribu warga masyarakat.

Selama pembacaan juara cabang yang diperlombakan, terlihat kafilah yang anggotanya keluar sebagai juara menyambut dengan teriakan dan aplaus meriah. Kegiatan yang berlangsung hingga lewat tengah malam itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Sedangkan pembagian hadiah dilakukan secara bergilir oleh para pimpinan OPD, asisten dan staf ahli. Saat hadiah utama, barulah Bupati, Dandim 0209/LB, Ketua DPRD dan Sekdakab yang menyerahkannya.

Piala Juara Umum MTQ diserahkan Bupati Labura kepada Camat Kualuh Selatan yang juga merupakan tuan rumah Abdul Hariman, S.Pd yang pada kesempatan itu didampingi istrinya. Sedangkan Juara Umum Nasyid diserahkan Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan kepada Camat Kualuh Hulu H. Samsul Tanjung, ST, MH yang juga didampingi istrinya.

Hadir pada acara penutupan tersebut Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwati, Wakil Ketua TP PKK Ny Wenni Prisnawati, Ketua DPD KNPI yang juga anggota DPRD Labura Hendriyanto, SE, Ketua DPD BKPRMI yang juga anggota DPRD Labura Khairuddin Hasibuan, S.PdI, SH, Ketua MUI Drs. H. Aminurrasyid Aruan serta undangan lainnya. (Yulia Atika/LK)