Sabtu , 20 Juli 2019

Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprovsu ke Labura

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar acara penyambutan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) beserta rombongan yang dilaksanakan pada hari Kamis (9/5) bertempat di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Utara.

Kunjungan Safari Ramdhan Provinsi Sumut itu di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hj. R. Sabrina, M. Si.

Sabrina menyampaikan bahwa, Pemerintah Sumatera Utara pada Bulan Ramadhan tahun 1440 H ini melaksanakan Safari Ramdhan ke sembilan Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, diantaranya adalah Kabupaten Labura.

Sabrina juga menambahkan, bahwa ke sembilan Kabupaten/Kota yang akan di kunjungi oleh tiga tim Safari Ramadhan, masing-masing di pimpin Gubernur dan Wakil Gubernur serta Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Sabrina menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Safari Ramadhan ke beberapa Daerah Kabupaten / Kota se-Sumatera Utara adalah untuk lebih mempererat hubungan silaturrahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah yang dikunjungi.

Sebelumnya Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan dalam sambutannya ucapan datang dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Sekda Provinsi dan rombongan atas kunjungannya ke Labura.

Lebih lanjut, Bupati juga memiliki keyakinan bahwa melalui kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke Labura, disamping dapat berjumpa langsung dengan masyarakat, juga berkenan melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi mengenai permasalahan aktual pelaksanaan Pemerintah, pembangunan yang ada di Labura.

Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan kepada Sekda Provinsi Sumatera Utara agar kiranya dapat memberikan perhatian dan keberpihakannya kepada Kabupaten Labura, mengingat usia Kabupaten Labura relatif muda, untuk mengejar ketertinggalan.

“Yang saya ketahui bahwa Ibu Sekda adalah putri Daerah Labuhanbatu”, ucap Bupati.

Pada acara kunjungan Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Utara juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

Turut hadir pada acara itu Wakil Bupati Labura, Sekda Labura, para pimpinan OPD Labura, Dandim 0209/Labuhanbatu, Kejari Labuhanbatu, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua MUI Labura, Ketua IPHI Labura, para pimpinan organisasi Islam dan organisasi kepemudaan yang ada di Labura. (Rahmat Hidayat/ KL)