Senin , 20 Januari 2020

Labura Ikut Meriahkan Festival Danau Toba 2019

Parapat, (Kabar Labura)

Pemerintah Labuhanbatu Utara ikut memeriahkan pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT) ke-7 yang digelar di Open Stage pagoda Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, dengan menampilkan sanggar tari dan penampilan artis lokal Labura, Rabu (11/12).

Kehadiran tim sanggar tari tersebut dipimpin Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sakti Sormin, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Labura Mujiono, disambut panitia kegiatan FDT ke-7.

Menurut Sormin, Pemkab Labuhanbatu Utara selalu hadir dalam setiap kegiatan FDT, baik yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir, Dairi maupun di Simalungun.

“Atas nama Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE, kami siap mendukung kegiatan FDT. Karena, kegiatan ini merupakan anjuran Bapak Presiden atau pemerintah pusat agar pariwisata di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara bisa dikembangkan. Ini merupakan investasi bagi masyarakat maupun negara. Yang pasti, Pemkab Labura selalu turut menghadiri atau meramaikan pelaksanaan FDT, ” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Dikbud Labura Mujiono menambahkan, selain pemerintah, siswa/i dan masyarakat Labura juga turut dilibatkan dalam meramaikan Festival Danau Toba setiap tahun.

“Yang ikut meramaikan FDT ini adalah masyarakat Labura , kemudian sanggar tari dari siswa /i Labuhanbatu Utara. Tujuannya , pertama untuk mempromosikan keindahan Danau Toba, kemudian yang paling penting adalah bagaimana mengembangkan serta menanamkan budaya yang ada di sumatera utara ini,” jelasnya.

Acara yang dihadiri Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, Sekretaris Disporapar, PKK, Dinas Pendidikan Labura, dan masyarakat berlangsung meriah, walau hujan deras membasahi area festival, namun sanggar asal Labura ini tetap menampilkan tariannya dengan sempurna dan memukau penonton. (Armansyah/KL)