Selasa , 15 Oktober 2019

Lepas Kontingen Porprovsu, Wabub : Seorang Atlit Harus Memiliki Mental Juara

Seorang atlit itu harus memiliki mental juara, hal tersebut diucapkan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara MM saat memberikan arahan kepada atlit pada saat melepas kontingen pemkab Labura dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 di Medan.

“Seorang Atlit Harus Memiliki Mental Juara, tubuh kuat dan jiwa sehat adalah ciri mental  juara salah satunya ditandai dengan kecerdasan emosional”. Ucapnya di Gedung Ahmad Dewi Syukur, Rabu (19/06/2019)

menurutnya dalam kerjasama team, kecerdasan emosional memiliki urutan pertama dalam jiwa atlit. hal itu terlihat pada saat jalannya pertandingan. disaat skor tertinggal jauh seseorang yang memiliki kecerdasan emosional tidak akan mudah marah, tidak akan menyalah-nyalahkan dan tidak mebanding-bandingkan.

Orang yang menyandang gelar Kanjeng Raden Tumenggung ini juga berpesan kepada para atlit, untuk memiliki mental juara sebelum anda menjadi juara, sehingga menjadikan para atlit untuk memiliki sikap rendah hati.

“memiliki mental juara sebelum anda menjadi juara, sia-sia rasanya anda menjadi juara tapi tidak bermental juara. karana kemudian anda akan angkuh, anda akan sombong, sehingga prestasi yang anda raih tidak akan menjadi simpati melainkan jadi bahan pelecehan”. ujarnya

Ketua Koni Labuhanbatu Utara Maria Nusa SE, menerangkan dirinya bahwa keikutsertaan Kontingen Labura mengikuti Porprovsu dirinya optimis akan mendapatkan medali Emas dibeberapa cabor

“Kita Optimisi bisa meraih medali emas dibeberapa cabor. Para pengurus sudah berusaha sekuat tenaga dalam persiapan menghadapi Porprovsu ini yakni dengan diadakan pembinaan dan pelatihan, pelatihan dilakukan 3 kali dalam seminggu selama 2 tahun.” ucapnya dengan semangat.

Sebanyak 91 atlet yang ikut bertanding dalam ajang Porprovsu, cabor yang megikuti kompetisi adalah Atletik, Bola Voly, Karate, Sepak Bola, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Drum Band Tinju dan Pencak Silat.