Kamis , 20 Juni 2019

Mas Dwi Gelar Silaturahmi DPD Pujakesuma, DPC dan Depiran Se-Labura

Untuk menjaga ikatan persaudaraan paguyupan suku jawa, pengurus DPD, DPC dan Depiran Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar acara silahturahmi di kediaman rumah wakil bupati, jum’at (22/3) malam.

Acara diawali dengan sholat magrib berjamaah, makan bersama kemudian Setelah sholat Isa berjamaah dilanjutkan dengan dendang lagu-lagu jawa diiringi oleh musik keybod.

Dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Prido Situmorang beserta rombongan, Kapolsek Se – kabupaten Labuhanbatu Raya, Ketua TP PKK Kabupaten Labura Ny. Ely Zarwati didampingi puterinya beserta rombongan, Ketua DPC dan Depiran pujakesuma Se – labura serta Ratusan warga jawa Pujakesuma labura.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM, dalam sambutanya mengatakan kita harus tetap istiqomah dan selalu ucapkan selawat atas Nabi Besar kita Muhammad SAW agar kita semua dihari akhir nanti mendapat safaat dari beliau dan harapanya masuk surga semuanya,”katanya.

Disamping itu, sambung Dwi dalam acara silahturahmi ini bertujuan untuk bersatu sama- sama berjuang sama-sama untuk gerakkan pujakesuma untuk kebersamaan pujakesuma sekarang dan kedepannya, jangan sampai mati. ” saya tidak akan berhenti sampai disiini kalaulah pujakesuma bubar saya akan tetap berdiri sendiri bersama keluarga karena pujakesuma sudah maju ya harus maju,” tegasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih terlebih kepada warga non suku jawa atas dukungan dan terselenggaranya acara silahturahmi dan konsulidasi pengurus DPD, DPC dan Depiran Paguyupan keluarga besar Pujakesuma Labura,” dalam acara silahturahmi ini menggetarkan jiwa saya, karena setiap ada acara pujakesuma kita selalu dapat dukungan dari warga non suku jawa,” kata Ketua DPD Pujakesuma yang juga wakil Bupati Labura ini.

Diakhir pidatonya, Dwi mengajak dan mengingatkan kepada seluruh pengurus DPC dan Depiran Pujakesuma Se-labura agar nanti pada 17 april mendatang dimana pada hari tersebut adalah hari pemilihan umum agar menjaga keamanan dan ketertiban bersama supaya berjalan dengan damai dan aman,”mari kita jaga keamanan ketertiban bersama dalam pemilu mendatang,” pungkasnya.

Sementara Kapolres labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pujakesuma Labura, pada saat pelantikan pujakesuma Se – tiga kabupaten yang diselenggarakan di labuhanbatu kemaren sangat ramai,” lima ribu an yang hadir pada saat pelantikkan itu,” ujarnya.

Frido, juga menambahkan bahwa pujakesuma labura sudah mencapai 46 persen jiwa dan ini bisa jadi contoh untuk kabupaten yang lain seperti Labusel dan Labuhanbatu,” ungkapnya.

Dia juga berharap dan mengajak kerja sama kepada seluruh pujakesuma Labura agar pada 17 april mendatang bisa menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” saya titipkan kepada Pujakesuma Labura agar kerja sama untuk mensukseskan Pemilu 17 April mendatang”, tandasnya. (Diskominfo/LK)