Rabu , 17 Juli 2019

Menyambut HUT Labura ke 11, Dinkes Gelar Sunat Massal

Aek Kanopan, (Kabar Labura) – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ke 11, Dinas Kesehatan Labura bekerjasama dengan UPTD Puskesmas AekKanopan melaksakan sunat massal, yang di laksanakan di Puskesmas AekKanopan, Desa Pinggir Jati, Rabu (26/6).

Sunat massal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial Pemerintah kepada masyarakat yanh kurang mampu, dan sebagai bentuk kesehatan masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Puskesmas AekKanopan Dr. Iin Herlina saat ditemui awak media pada pelaksanaan sunat massal yang juga di hadiri Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung, Kades Perpaudangan Agus Salim Siagian, dan tokoh masyarakat.

“Ada sekitar 65 orang yang ikut melaksanakan sunat massal yang rata-rata orang kurang mampu, baik muslim dan non muslim saat ini, sebagai bentuk perhatian Pemerintah kemasyarakat dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Labura ke 11”, ujar Dr. Iin.

Ia mengharapkan, sunat massal ini dapat menjadikan langkah untuk menuju keremajaan anak dan bermanfaat untuk mendidik masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan kebersihan penis tentu nya bisa melindungi pria dari berbagai penyakit menular”, pungkas Iin. (Armansyah/ KL)