Berita Kabupaten
  • Jum'at, 23 April 2021 21:57
  • Dilihat 760 Kali

Bupati Hendriyanto, Safari Ramadhan Ke Mesjid Al-Musohadah Desa Sukarame

Kualuh Hulu, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM kunjungi Mesjid Al-Musohadah  di Dusun Bopet, Desa Sukarame,Kecamatan Kualuh Hulu,Labura pada Jumat (23/04/2021) dalam kegiatan Safari Ramadhan. 

Kunjungan  Rombongan TIM I Safari Ramadhan Kabupaten Labura ke desa Sukarame tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Hendriyanto SE MM.

Diikuti Pj Sekda Labura Suryaman Munthe, Plt Kadishub Marwansyah SH, Kadis Perindagkop Syahrul Adnan Hsb, H Muhamad Suib Spd MM,Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH, Kabag Kesra Drs Tasrip Harahap MA, Kabag Umum Setdakab Teddy Yulianto SSTP MT, Ketua Baznas Sukisman S Sos, Ketua Fraksi Golkar Labura Ari Susilo Palopo Siregar, Anggota Dprd Fraksi PKB Ismarlin Pane, Anggota Dprd Fraksi NasDem  Arif Rifai, Ketua MPC PP Labura Arli Simangunsong, Ketua BKPRMI H.Rori Syahputra Tambunan,Kepala Desa Sukarame Jalaluddin Silaen SAg,Kepala Desa Londut Muhammad Faisal Daulay, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Labura. 

Acara diawali dengan Buka Puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat maghrib dan Shalat Isya/Shalat Tarawih berjamaah yang di Imami Ustadz Idris Aritonang. 

Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Mesjid  Al-Musohadah H.Syamsir Aruan mengucapkan selamat datang kepada seluruh Rombongan Safari Ramadhan Kabupaten Labura. 

"Kami merasa bersyukur karena dikunjungi langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara dalam Safari Ramadhah kali ini, terimakasih atas kunjungan nya ke Mesjid Kami. " Ucap nya. 

Bupati Hendriyanto mengatakan pada orang yang berpuasa terkandung banyak hikmah, diantara nya dengan puasa kita bisa mengenal kesengsaraan orang lain, juga merasakan perasaan saudara kita yang mengalami kelaparan dan kehausan, kita juga bisa merasakan nasib saudara-saudara kita yang tidak seberuntung kita. 

"Setelah kita melaksanakan puasa ramadhan selama sebulan penuh nanti, kita akan menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, nafsu, sabar, dan selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah Swt juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama." Harap Bupati

Di akhir kegiatan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Labura juga memberikan santunan kepada  65 anak yatim, 55 sembako untuk warga kurang mampu, 2 Buah Kipas angin, 2 Buah Ambal mesjid, Jam digital. (Armansyah/KL)