Berita Kabupaten
  • Kamis, 13 Mei 2021 11:58
  • Dilihat 614 Kali

Bupati HYS Sholat Id di Kecamatan Marbau

Marbau, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, melaksanakan sholat Id bersama umat Islam di Kecamatan Marbau, Kamis (13/5) pagi. 

Pada kesempatan itu, Bupati dengan sapaan HYS ini menyampaikan bahwa hari ini seluruh kaum muslimin dan muslimat berasama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT. Dengan merayakan Idul Fitri, sebagai lambang kemenangan, atas apa yang telah dijalani dari berbagai cobaan dan rintangan selama sebulan penuh. 

"Setelah menahan lapar dan haus  selama sebulan penuh di bulan suci ramadhan, semoga kita bisa mengambil hikmah di idul fitri yang suci ini dengan meningkatkan ibadah, dan ketaqwaan kepada Allah SWT", ucapnya. 

Jadikan idul fitri ini sebagai wujud kesucian diri dengan saling maaf memaafkan dengan lapang dada dan membuka lembaran baru.

"Allah Berfirman : Hendaklah Mereka Memberi Maaf Dan Melapangkan Dada, Tidakkah Kamu Ingin Diampuni Oleh Allah SWT. (Qur'an Surah An-nur : Ayat 22)", sebut Bupati. 

Pada kesempatan itu juga, Bupati selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara, mengingatkan kepada jamaah sholat id tentang  ancaman Covid-19 belum berakhir di Indonesia.

"Saya minta Protokol kesehatan terus dilakukan secara disiplin guna mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bumi basimpul kuat babontuk elok", pungkas Bupati. 

Sebelumnya sholat id diisi khotib  H. Karim Parinduri dan turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, wakil ketua TP PKK Ny. Hj. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Muspika Marbau, dan perangkat desa Se Kecamatan Marbau. (Diskominfo/KL)