Berita Kabupaten
  • Selasa, 06 April 2021 12:42
  • Dilihat 326 Kali

Launching Labelisasi Rumah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial PKH dan BPNT

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE,. M.M bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Utara  H. Samsul Tanjung, S.T.,M.H menghadiri Launching Labelisasi Rumah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial PKH dan BPNT di Kampung Tarutung, Aek Kanopan. Selasa, (6/1).

Turut Hadir Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, Ketua Komisi A DPRD Labura Tuni Pramono, Danramil 01/AK Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H., S.Pd, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, Para OPD, Para Camat, Perwakilan Bank Sumut, Lurah se-Labuhanbatu Utara.

Labelisasi KPM PKH diatur oleh surat Dirjen   Penangan Fakir Miskin Nomor 1902/4/S/HK.05.02/05/2019 perihal Instruksi Pemasangan Daftar Nama KPM Bantuan Sosial di Tempat Umum dan Surat Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Nomor 1000/LJS/HM.01/6/2019 tanggal 18 Juni 2019 tentang Labelisasi KPM PKH.

Kegiatan labelisasi ditujukan untuk mempermudah keakurasian data penerima bantuan sosial dan mempermudah pengindentifikasian dan transparasi data keluarga penerima manfaat bantuan sosial dari rumah ke rumah serta dapat menggugah kesadaran KPM Bansos yang dianggap sudah mampu agar mengundurkan diri dari kepesertaan program bantuan sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Bupati Labura menghimbau kepada para petugas labelisasi dan khususnya penerima bansos yang rumahnya di labelisasi bahwa semua penerima bansos wajib di labelisasi dan apabila tidak bersedia rumahnya untuk dilabelisasi makan secara otomatis penerima bansos tersebut wajib mengundurkan diri sebagai penerima bansos baik PKH maupun BNPT atau sembako.

“Kepada seluruh penerima bantuan sosial agar kiranya dapat mempergunakan bantuan sosial yang diterima dengan sebaik - baiknya dan kepada para petugas, baik pendamping PKH dan Petugas Sosial lainnya yang berhubungan dengan bantuan sosial, agar kiranya dapat bekerja dengan semaksimal mungkin untuk melayani keluarga tidak mampu dengan sepenuh hati, agar hasil yang diperoleh dapat tercapai dengan baik”. Ujar Bupati

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak - pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, Dinas Sosial, Para Pekerja Sosial, baik pendamping PKH, TKSK yang sudah mendedikasikan dirinya untuk pendampingan kepada KPM penerima bantuan sosial yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Diskominfo/KL)