Berita Kabupaten
  • Kamis, 06 Mei 2021 21:11
  • Dilihat 373 Kali

Wabup : Bilal Mayit dan Nadzir Masjid Adalah Pekerjaan Mulia

Aek Kuo, (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menyerahkan tali asih kepada Bilal Mayit serta Nadzir Masjid dan Guru Mengaji. Penyerahan tali asih langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Marbau di Masjid Jami'Al-Ikhlas dan Kecamatan Aek Kuo di Masjid Annur, pada hari Kamis, (6/5).

Adapun jumlah penerima tali asih di Kecamatan Marbau sebanyak 334 orang, sedangkan untuk Kecamatan Aek Kuo sebanyak 144 orang. Masing-masing para bilal mayit serta nadzir masjid dan guru mangaji menerima uang berjumlah Rp.350.000 dan satu kain sarung. 

Dalam sambutannya, Wabup H. Samsul Tanjung mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi para penerima tali asih yang sudah melakukan pekerjaan yang mulia ini, terlebih lagi mulia dihadapan Allah SWT.

"Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bapak/ibu yang sudah melakukan pekerjaan yang mulia ini, terlebih lagi mulia dihadapan Allah STW", ucap Samsul. 

Lebih lanjut, Wabup mengatakan aktifitas ini tidak banyak disukai masyarakat tetapi sangat mulia dihadapan Allah SWT.

“Kami bersama Bupati Hendriyanto Sitorus akan tetap komitmen melaksanakan siap tahun penyerahan tali asih ini, dan akan menambah jumlah uang yang diterima dengan melihat kondisi keuangan Pemkab Labuhanbatu Utara”, Ucap Wabup.

Ketua IPHI Labuhanbatu Utara itu juga mengingatkan agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman setiap ingin meninggalkan rumahnya masing-masing, mengingat peristiwa yang terjadi baru-baru ini di daerah Kampung Pajak, dimana salah seorang warga telah ditimpa musibah dengan terbakarnya rumah serta usahanya.

Diakhir sambutannya, mantan Camat Kualuh Hulu itu berpesan agar tidak melakukan mudik, dan mengajak masyarakat agar tetap mengikuti anjuran yang telah dibuat Pemerintah agar kita semua jauh dari Virus Covid-19. (Diskominfo/KL)