Berita Kabupaten
  • Senin, 03 Mei 2021 21:02
  • Dilihat 52 Kali

Wabup Labura Menyerahkan Tali Asih Kepada Guru Mengaji, Bilal Mayit, dan Nazir Masjid

Kualuh Hilir, (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) memberikan tali asih kepada Bilal Mayit dan kenaziran mesjid serta guru maghrib mengaji berjumlah 123 orang. 

Bertempat di Masjid Baitur Rahman Kecamatan Kualuh Hilir Labura, tali asih diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST, MH berupa uang dan kain sarung pada Senin, (3/5).

Penyerahan tali asih tersebut merupakan langkah pertama yang nantinya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Labura. Hal ini dilakukan adalah bentuk perhatian pemkab Labura terhadap masyarakat yang sudah mengabdikan dirinya menjadi bilal mayit, kenaziran masjid dan guru maghrib mengaji di Kabupaten Labura.

Dalam kesempatan itu, H Samsul Tanjung menyampaikan bahwa Kecamatan Kualuh Hilir merupakan Kecamatan yang ke dua yang di kunjungi.

Sebelumnya Wabup dan Bupati Labura juga telah memberikan tali asih di Kecamatan Kualuh Leidong. 

Lebih lanjut mantan Camat Kualuh Hulu itu mengatakan ini merupakan perhatian Pemerintah Kabupaten pada dua Kecamatan yang berada di daerah pesisir pantai itu

"Kami bersama Bupati mengawali pemberian tali asih ini di dua daerah pesisir pantai, ini kami lakukan karena kami menaruh perhatian kepada dua Kecamatan ini", ucap Samsul. 

Samsul juga mengatakan bahwa dibawah kepemimpinannya bersama Bupati Hendriyanto Sitorus akan tetap komitmen melakukan kegiatan tali asih ini dan akan menambah jumlah uangnya, dengan memperhatikan situasi keuangan Pemkab Labura.

"Kami bersama Bupati Labura tetap komitmen dengan kegiatan tali asih ini dan akan menambah jumlah uangnya dengan memperhatikan situasi keuangan Pemkab Labura", ucap ketua IPHI Labura itu. 

Diakhir sambutannya, Wabup meminta pada nazir masjid, bilal mayit, guru maghrib mengaji agar selalu mendoakan Covid-19 ini hilang di bumi Labura yang kita cintai ini. (Diskominfo/KL)