Berita Kabupaten
  • Rabu, 07 April 2021 12:26
  • Dilihat 327 Kali

Wabup Sampaikan LKPj Bupati Tahun 2020

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Samsul Tanjung, ST, MH, menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Labuhanbatu Utara tahun anggaran 2020 kepada Pimpinan dan anggota DPRD, di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Labura, Aek Kanopan, Rabu (7/4). 

Rapat paripurna tersebut dibuka langsung ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, MKn di dampingi Wakil Ketua Ir. H. Yusrial Suprianto Pasaribu, yang juga dihadiri anggota DPRD, dan jajaran OPD Kabupaten Labura. 

Wakil Bupati Samsul Tanjung dalam sambutannya menyampaikan laporan pertanggungjawaban ini sesuai amanat dalam peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 13 tahun 2019 pasal 19 ayat (1) yang menyatakan bahwa LKPJ akhir tahun anggaran disampaikan kepada DPRD paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir. 

"Untuk kegiatan tahun 2020 diarahkan pada berbagai sektor pembangunan, diantaranya perbaikan dan penyempurnaan pelayanan daerah, penanggulangan pandemi covid-19, peningkatan SDM, kesehatan, penguatan dan peningkatan ekonomi kerakyatan, pengentasan kemiskinan, serta pengunan berbasis pedesaan", ucap Samsul Tanjung. 

Wabup juga mengatakan bahwa dalam penyusunan APBD senantiasa berpedoman kepada kebijakan-kebijakan yang ditetapkan Pemerintah Pusat, sebagai acuan penataan pengelolaan keuangan daerah, termasuk diantaranya arah pengelolaan pendapatan daerah guna menggali potensi penerimaan dalam menunjang belanja pembangunan daerah. 

"Kami berharap, pimpinan dan anggota DPRD Labura yang terhornat dapat memberikan sumbang saran dan masukkan yang konstruktif untuk dijadikan pengangan untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara ke depan", harap Samsul. 

Rapat paripurna di tutup dengan penyerahan berkas nota pengantar LKPJ Bupati Labuhanbatu Utara tahun anggaran 2020 oleh Wakil Bupati Samsul Tanjung kepara Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang disaksikan Wakil Ketua dan Sekwan, serta anggota DPRD. (Armansyah/KL)