Selasa , 15 Oktober 2019

Pemkab Labura Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi Ke 11

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Menjelang penyambutan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang ke 11, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra pimpin rapat koordinasi dengan OPD terkait di Aula Rapat Kantor Bupati baru baru ini.
Rapat didampingi oleh Kadis Perdagangan Koperasi dan UMKM Syahrul Adnan Hasibuan, SE dan Kabag Tata Pemerintahan Biwaluddin, S.STP.

Dalam arahannya Nur Rahman mengatakan tahun ini untuk memeperingati Hari Jadi Pemkab Labura agak sedikit berbeda dari tahun -tahun sebelumnya, dikarenakan pemkab akan mengadakan Upacara dalam penyambutan hari jadi ini, ungkapnya. Kemudian acara ini juga akan mengundang 5 Kabupaten tetangga untuk menggelar Labura Expo yang mana akan Dinas Perdagangan akan menjadi leading sektornya, tambahnya.

Kadis Perdagakop Syahrul Adnan Hasibuan, SE menjelaskan OPD kami akan menyiapkan 45 Stand dengan ukuran 3 x 3 meter dan akan dipasang disekeliling lapangan Polri Aek Kanopan, 40 Stand diperuntukan masing masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, ungkapnya. Kadis yang akrab disapa Buan ini juga menyampaikan ada 5 Kab/Kota akan menggelar Stand yang disiapkan panitia yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Serdang Bedagai dan Kota Tanjung Balai, tambahnya.

Pembukaan Labura Expo akan digelar mulai tanggal 22 Juli pasca upacara dilanjutkan Pawai mobil hias, lomba desain batik khas Labura, fashion Show etnis kebudayaan Labura, perlombaan olah Vocal dan festival Kuliner Nusantara. Selain iti juga digelar hiburan rakyat juga akan digelar yang direncanakan akan menghadirkan artis Ibu kota seperti Armada Band dan Nisa Sabyan, tambahnya.

Kabag Tata Pemerintahan Biwaluddin, S.STP juga mengungkapkan semua OPD dilibatkan untuk menggelar acara ini dan menampilkan kegiatan selama 22 – 25 Juli 2019 di ajang Labura Expo, yang mana menampilkan hasil karya ataupun inovasi OPD masing masing dan dipersembahkan oleh rakyat Labura, tambahnya. Mantan Kabid Mutasi BKD Labura ini juga menjelaskan, Rapat Paripurna akan digelar Jum’at 19 Juli digedung DPRD, Ungkapnya.

Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Sekretaris Mashut, S.IP mengatakan akan menggelar rutin Lomba Karya Tulis bagi insan Pers yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, serta akan ikut serta menampilkan produk unggulan di Stand Diskominfo, pawai mobil hias dalam ajang Labura Expo, pungkasnya.
Diskominfo tahun ini akan menampilkan agak berbeda dari tahun lalu, tambahnya. (Diskominfo/KL)