Selasa , 15 Oktober 2019

Pemkab Labura Gelar Sosialisasi P4GN

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara  melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Acara sosialisasi P4GN itu digelar pada hari Selasa (8/10) di Aula Ahmad Dewi Syukur, H. Endar Sakti, Hasibuan mewakili Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE membuka sosialisasi P4GN sekaligus membacakan pidato tertulis Bupati.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol menyampaikan antara lain, telah diterbitkannya peraturan Bupati nomor 14 tahun 2017 tentang satuan tugas pemberantasan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Labura.

Yang tercatum pada bab II pasal 2 ayat (1) peraturan Bupati nomor 14 tahun 2017, menyebutkan bahwa maksud peraturan Bupati ini untuk membuat suatu komitmen bersama untuk mewujudkan Labura bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan sebagai dasar hukum bagi OPD di Labura dalam melaksankan program pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Lebih lanjut, Endar mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan intruksi Presiden Republik Indonesia nomor 6 tahun 2018, tentang rencana aksi Nasional P4GN dan prekursor narkotika tahun 2018-2019.

Dimana Pemerintah Daerah bersama Kepala BNN harus ikut menindaklanjuti Inpres tersebut dengan melaksankan rencana aksi Nasional di Daerah.

Pada sosialisasi P4GN itu, di isi dengan pemaparan oleh Narasumber Kepala BNNK Kabupaten Labura AKBP Khairullah, SH, MH serta dilanjutkan dengan tes Urin kepada para pejabat eselon III dan IV. (Rahmad Hidayat/KL)