Senin , 16 Desember 2019

Pemkab Labura ikuti Festival Pangan Lokal B2SA

Medan, (Kabar Labura)

Peringatan Hari Pangan Sedunia(HPS) ke-39 dengan Tema”Tekhnologi industri pertanian dan pangan menuju Indonesia lumbung pangan sedunia 2045” dan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 dengan bertemankan ”SDM dan Infrastruktur menuju Pertanian Berdaya saing” Tahun 2019 yang diadakan di Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang/Jalan Balai Kota Medan, Rabu (9/10).

Peringatan Hari pangan Sedunia ke 39 dan Hari Krida Pertanian ke 47 di buka Langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang di dampingi ketua TP. PKK Sumut Nawal Lubis

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menghadiri acara HPS ke-39 dan HKP ke-47 yang di dampingi oleh Kadis Hanpang Adu Pergaulan Sitorus, SH serta Camat Aek Natas Abdul Fattah Siregar dan Camat Kualuh Ledong Arifin di peringatan hari panagn sedunia dan Hari Krida Pertanian.

Kabupaten Labuhanbatu Utara Mengikuti perlombaan Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang Dan Aman ( B2SA) tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahuan 2019. Festival B2SA Kabupaten Labura menyajikan beberapa makanan Khas Labura, jumlah peserta Se-Sumatera Utara yang mengikuti Lombag B2SA sebanyak 26 peserta, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta seluruh Bupati/Walikota, TNI/Polri Beserta kepala Bank Indonesia ,kepala kejari dan Ibu-Ibu TP. PKK Sumut mengunjungi dan mencicipi makanan yang di Lombakan .

Bupati Labuhanbatu Utara sangant Apresiasi dikarenakan Labura mengikuti Festival B2SA, Bupati Juga memperkenalkan masakan yang di lombakan kepada pengunjung.

Dalam sambutanya Edy mengatakan lumbuk pangan menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045 saya sudah menginjak 34 Provinsi Se-Indonesia, sehingga yang sangat memungkinkan yang memenuhi apa yang ada pada Tema ini adalah Sumatera Utara, tapi kenyataannya ini tidak bisa di realisasi, kita mempunyai tanah, Hutan, Sawah yang sangat luas dan peternakan yang bagus. (C.K Ritonga.SE/KL)