Minggu , 21 Juli 2019

Pemkab Labura Kerahkan Tim Kesehatan Cek Kondisi Petugas KPPS-PPK

Aek Kanopan (Kabar Labura) – Pemkab Labuhanbatu Utara, mengerahkan tim kesehatan untuk mengecek kondisi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019.

“Tim kesehatan sudah turun di beberapa Kecamatan. Tim sudah mulai melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan semua petugas KPPS dan PPK yang bertugas di tahun ini,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Tigor Pasaribu, S.Km saat dikonfirmasi Diskominfo Via telepon di Kantor PPK Kualuh Hulu, Rabu (24/4/2019).

Pemeriksaan kesehatan ini, lanjut Tigor, sebagai tindak lanjut dari surat permintaan dari KPU Labura permohonan pemerikasaan kesehatan dan penyediaan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan pada petugas KPPS dan PPK yang kini masih bertugas selama Pemilu.”Hasil pemeriksaan kesehatan, banyak petugas yang merasa kelelahan akibat kurang istirahat. Pemeriksaan ini kami lakukan sampai proses Pemilu selesai. Dengan begitu mereka tetap fit,” imbuh Tigor.

Orang nomor dua di Dinas Kesehatan Labura ini juga mengatakan untuk petugas KPPS dan PPK hanya mengalami kelelahan, kurang tidur biasa diberikan vitamin. Namun, bagi yang mengalami kelelahan berat akan diberikan obat dan diminta untuk beristrahat. Pemeriksaan sendiri, lanjut Tigor, mulai dari cek tensi, suhu badan, mata hingga ke cek menyeluruh bila ada kejanggalan. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Bahkan karena tidak di cek, banyak petugas yang tumbang, tambahnya.

“Kami tangani lebih dini, kalau ada yang kurang sehat kami kasih obat dan kasih rujukan. Disuruh istirahat supaya badan tidak sampai drop”, ujarnya. (Yulia Atika, SH/KL)