Kamis , 20 Juni 2019

Pemkab Labura Lakukan Pengecekan Harga Bahan Pokok

Aek Kanopan, (Kabar Labura) – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok dan bahan penting lainya menjelang HBKN (Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H), dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan masyarakat, Senin (27/5) di Pasar Aek Kanopan.

Adapun dasar atas terbentuknya Tim Pengendalian Inflasi Daerah Labura berpedoman pada Surat Sekretaris Daerah Pemerintah Sumatera Utara (Pemprovsu) dengan nomor : 511.1/4429/2019 Tanggal 25 April 2019, perihal menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan bahan penting lainya, menjelang HKBN (Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H).

Tim Pengendalian Inflasi Daerah Labura itu di pimpin langsung Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE yang di wakili oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Raja Saljukdin, M. Si.

Raja mengatakan tujuan dari Pengendalian Inflasi Daerah itu adalah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok yang selalu di konsumsi masyarakat.

Beberapa sejumlah harga yang mengalami kenaikan antara lain cabai merah dan cabai kecil berkisar Rp. 1000 perkilo nya, sedangkan untuk harga Daging Sapi normal sebesar Rp. 120.000.

Adapun nama-nama Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Labura yaitu Bupati Labura selaku Ketua, Wakil Ketua Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, Sekretaris Asisten Sekretariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wakil Sekretaris Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, anggota antara lain, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Hanpang, Kadis Ketenaga Kerjaan. (Rahmat Hidayat/ KL)