Rabu , 17 Juli 2019

Pemkab Labura Memberikan Tali Kasih di Kecamatan Kualuh Leidong

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Bagian Kesra dan Binmas Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, memberikan Tali Kasih kepada Bilal Mayit, Guru Mengaji dan Nazir Masjid, pada hari Sabtu (18/5) di Masjid Jami’ Tanjung Leidong.

Penyerahan Tali Asih kepada Bilal Mayit dan Nazir Masjid serta Guru Mengaji berpedoman pada surat undangan Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara nomor : 451.46/802/Kesra dan Binmas/2019 tanggal 14 Mei 2019 perihal : Jadwal Kegiatan Pembinaan dan Pelatiha s/xn Guru Mengaji, Nazir Masjid dan Bilal Mayit tahun 2019.

Penyerahan Tali Kasih diserahkan Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE yang diwakili oleh Staf Ahli Setdakab Sukisman, M. Si kepada para penerima Tali Kasih yang berjumlah 161 orang.

Dalam sambutan tertulis Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE yang dibacakan Sukisman menyampaikan, bahwa sejak Bupati pada periode pertama dan periode 2016 – 2021 menaruh perhatian kepada para Najir Masjid, Bilal Mayit, maupun guru mengaji.

Lebih lanjut Sukisman menjelaskan, perhatian itu diantaranya dengan memberikan Tali Kasih, bahwa Bilal Mayit maupun Guru Mengaji adalah tugas yang mulia.

Adapun yang diberikan kepada Penerima Tali Kasih berupa uang tunai Rp. 350.000 dan sehelai kain sarung.

Inilah salah satu bentuk kepedulian Pemkab Labura kepada para Nazir Masjid, Bilal Mayit, Guru Mengaji, jangan dilihat dari nilai nya tapi lihat dari maknanya, sebagai penghargaan kepada bapak ibu.

Sebelumnya, Camat Kualuh Leidong Arifin, S.Pd dalam sambutannya mengajak kepada para penerima Tali Kasih agar selalu mendoakan Bupati Labura dalam memimpin Kabupaten Labura, agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pada acara pemberiaan Tali Kasih itu juga di isi dengan ceramah Agama Islam, yang di sampaikan oleh Tuan Guru Hasan dari Gunting Saga. (Rahmat Hidayat/ KL)