Home » Berita dan Kegiatan » Pemkab Labura Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Pemkab Labura Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dan penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, pada hari Senin (29/4), di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Pada peringatan Isra’ Mi’raj itu panitia mengangkat Tema
“Dengan memperingati kisah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, mari kita tingkatkan Iman dan Taqwa serta menciptakan rasa cinta damai terhadap bangsa karena cinta damai terhadap bangsa adalah cerminan dan bahagian dari orang yang beriman dan bertaqwa”.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al qur’an dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia serta pandangan umum seputar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Tuan Guru Syekh Dr. H. Ahmad Sabban El Rahmany Raja Gukguk, MA, Tuan Guru Serambi  Babussalam Simalungun.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE di dampingi Wakil Bupati Drs. H. Dwi Prantara, MM turut hadir pada peringatan Isra’ Mi’raj yang di gelar di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura.

Bupati H. Kharuddin Syah, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tuan Guru Simalungun Syekh Dr. H. Ahmad Sabban di bumi basimpul kuat babontuk elok, insya Allah kedatangan tuan Guru akan menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan dengan Isra’ Mi’raj yang setiap tahun di peringati ini tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spritual,  tetapi juga transformasi sosial. Transformasi spiritual mengajarkan kepada kita semua untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah SWT.

Bupati mengajak kepada seluruh yang hadir untuk terus bersatu, mempererat solidaritas, berjuang membangun dan memajukan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara, ditengah keberagaman namun tetap dalam semangat kerukunan “Bhinneka Tunggal Ika”.

Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan kembali kepada jajaran OPD Labura disetiap acara harus tepat waktu untuk hadir.
“Jangan sia-sia kan waktu, karena waktu terus berputar, waktu tidak akan menunggu kita, tapi kita lah yang harus mengatur waktu kita”,ucapnya.

Turut hadir pada acara Isra’ Mi’raj yang digelar di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kodim Labuhanbatu 0209/LB Letkol Inf. Santoso, Kepala BNN Labura AKP. Khairullah, SH, Ketua MUI Labura, Drs. H. Aminurasid Aruan, Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Labura, Ketua pimpinan Daerah Al Wasliyah Labura,  Ketua IPHI Labura H. Tohari Hartono. (Rahmat Hidayat/ KL)