Minggu , 21 Juli 2019

Pemkab Labura Sosialisasikan Peraturan Perundang-Undangan Kepada 218 CPNS

Sebanyak 218 orang, yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil dari formasi umum dan formasi khusus eks tenaga honorer kategori 2 (dua) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labura, menggelar acara sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang kepegawaian bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2019. Acara sosialisasi itu digelar di Gedung Aula Ahmad Dewi Syukur, pada hari Selasa (23/4) selama satu hari.

Abdul Haris Rangkuti selaku Asisten Administrasi Umum membuka acara secara resmi yang mewakili Bupati Labuhanbatu Utara sekaligus membacakan pidato tertulis Bupati Labura menyampaikan, menindaklanjuti peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, disebutkan bahwa setiap PNS memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk diikutsertakan dalam pengembangan kompetensi yang dilakukan paling sedikit 20 jam pelajaran dalam 1 tahun.

Lebih lanjut, Haris menyampaikan pengembangan kompetensi PNS dimaksud dapat dilakukan melalui diklat kedinasan, bimbingan teknis (bimtek), konsorsium, sosialisasi ataupun kegiatan orientasi lainnya.

Untuk mewujudkan amanat dari peraturan Pemerintah dimaksud, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara berusaha merealisasikan dengan kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang kepegawaian.

Haris menambahkan, selain melaksankan amanat diatas, sosialisasi ini bertujuan untuk pembekalan bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, agar mengetahui ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan kepegawaian, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang.

Sebelumnya, ketua panitia Dra. Hj. Susi Asmarani, M. Si yang di wakili Suryo Suryono, S. Kom menyampaikan loporan dasar kegiatan peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.
Keputusan kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara nomor: 800/593/BKD/2019 tanggal 18 April 2019 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang kepegawaian bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2019.

Lebih lanjut, tujuan kegiatan adalah melaksanakan amanat ketentuan peraturan perundang-undangan, sekaligus memberikan wawasan dan pemahaman tentang dasar-dasar kepegawaian bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi oleh Narasumber dari Kantor Regional Vl BKN Medan, ibu Renyasari, SH. M. AP, selaku Kabid pengembangan dan supervisi kepegawaian, dan ibu Eni Nuraini, SH selaku kepala seksi fasilitas kinerja. (Rahmat Hidayat/ KL)