Sabtu , 24 Agustus 2019

Pemkab Labura Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Aek Kanopan, (Kabar Labura) – Pemerintah KabupatenLabuhanbatu Utara menggelar takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah / 2019 Masehi, yang digelar di Sisi Samping Halaman Masjid Al – Aman Aek Kanopan Selasa (4/6/2019).

Takbir keliling diikuti dari berbagai Remaja Masjid yang berasal dari delpan kecamatan. Tampak hadir Pimpinan maupun Perwakilan OPD dilingkungan Labuhanbatu Utara, Camat Kualuh Hulu H. Samsul Tanjung, ST, MH. Sekitar puluhan unit kendaran roda empat terlibat meramaikan kegiatan itu.

Wali Bupati Drs. H. Dwi Prantara, MM, menyampaikan, apresiasinya atas terselenggaranya takbir keliling.

“Ini menjadi kebahagiaan kita menyambut hari raya yang diisi dengan takbir keliling,” ujarnya.

Menurut Mas Dwi, takbir keliling merupakan budaya positif yang mesti terus dilestarikan. Sebagai wujud rasa syukur masyarakat, khususnya umat Islam yang telah meraih kemenangan atas puasa yang dijalani selama sebulan penuh.

“Selain itu, sebagai upaya menyiarkan islam di Labuhanbatu Utara sebagai Kabupaten yang religius,” ungkapnya.

Kabag Kesra yang juga Plt. ASisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Nur Rahman, S.Sos mengatakan, pelaksanaan pawai tahun ini diharapkan dapat lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

“Ini sebagai wujud syiar Islam dan penyemarak perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah. Kita harap seluruh umat Islam ikut berpartisipasi.

Apalagi pemerintah menyiapkan tujuh juara lomba takbir dengan berbagai kategori dan beberapa juri  orang Juri yang tersebar secara acak di sepanjang jalur takbiran,” jelasnya. (Diskominfo/KL)