Sabtu , 20 Juli 2019

PemkabLabura Menggelar Pertemuan Tokoh Masyarakat Dengan Forkopimda

Dalam menjalin silaturahmi demi terciptanya pemilu damai untuk menjaga stabilitas Daerah Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, mengadakan pertemuan tokoh masyarakat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Selasa (2/4/2019).

Terlihat hadir pada acara itu Dandim 0209/LB Letkol inf. Santoso, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP. Jamakita Purba, SH, MH, dan Kapolsek Kualuh Hulu mewakili Kapolres Labuhanbatu, serta jajaran OPD Labura, Junaidi, SH Kasi Intel Kejaksaan Negri Labuhanbatu mewakili Kejari Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Negri Rantau Prapat Khamozaro Waruhu, SH, MH, Kepala BNN Labura AKP. khairullah, SH Kemenag Labura Agus Priadi, S.Ag M.Si, Ketua MUI Labura Drs. H. Aminurasid Aruan, Ketua IPHI Labura H. Tohari Hartono.

H.Habibuddin Siregar, AP MAP yang hadir mewakili Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE membacakan pidito tertulis bupati Labura sekaligus membuka acara itu secara resmi.

Dalam sambutannya, antara lain bupati mengharapkan pertemuan ini tentu tidak hanya dijadikan forum untuk bersilaturahami. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk mengamati dan menyikapi kejadian di Negara kita.

Masalah isu sara, bupati mengharapkan masalah sara harus kita antisipasi dan cegah secara dini. Mengingat suku dan etnis kita cukup banyak, yang ada datanya sama kita ada 16 etnis.

Kerukunan etnis harus dijaga, memang suku/etnis tidak bisa diseragamkan, tapi bisa diikat untuk dipersatukan dangan alat pemersatunya yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, Mantan Asisten Pemerintah Kesra Sekdakab itu menyampaikan harapan bupati agar pada pemilu lima tahun yang lalu agar terulang kembali. Bahwa Kabupaten Labura memasuki 10 besar se Indonesia tingkat partisipasi pemilih tertinggi.

Dia juga menambahkan, apabila Kabupaten Labura dapat mengulang masa lima tahun yang silam, bahwa tingkat partisipasi pemilih yang tinggi untuk memilih, akan di bangun Kantor KPU di Labura dengan dana dari Pusat.

“Kita akan bangun kantor KPU di Labura sedangkan untuk lahan telah kita siapkan”,ucapnya.

Sebelumny, terlihat juga ketua panitia yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik H. Endar Sakti Hasibuan menyampaikan laporannya antara lain, bahwa dasar dari kegiatan itu berpedoman pada surat Bupati Labuhanbatu nomor: 300/58/Kesbangpol/2019 tanggal 19 Januari 2019 tentang pembentukan panitia pertemuan tokoh masyarakat Labura dengan Muspida Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Setelah acara dibuka Sekda dilanjutkan dengan pemaparan oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso.