Selasa , 15 Oktober 2019

Pengurus KPAD Labura Dilantik

Keberadaan lembaga perlindungan anak di daerah merupakan kebutuhan urgen di tengah keberagaman masalah Perlindungan Anak yang dewasa ini semakin mengkhawatirkan di mana persentase Perlindungan Anak semakin meningkat.

Demikian juga halnya pelanggaran hak anak semakin hari trennya cenderung meningkat dan kompleks, oleh karenanya keberadaan lembaga penyelenggara perlindungan anak di daerah memiliki urgensi dan manfaat yang sangat signifikan terhadap pelayanan penyelesaian masalah perlindungan anak di daerah.

 Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara MM lantik Tujuh Pengurus KPAD Labura masa periode 2019-2024 yang digelar di gedung ahmad dewi syukur Aek Kanopan Kecamatan Kualu Hulu, Rabu (19/06/2019).

Wabub menyampaikan pelantikan KPAD ini, dapat jadikan sebagai refleksi untuk melindungi anak dari berbagai tindakan kekerasan yang membahayakan perkembangan jasmani, rohani dan sosial anak. Karena anak merupakan generasi perjuangan bangsa dan penentu masa depan bangsa.

“Untuk itu diperlukan upaya-upaya yang akan memberikan perlindungan khusus kepada anak-anak karenanya KPAD memiliki urgensi dan manfaat yang signifikan.” ujarnya.

penyelenggaraan perlindungan anak merupakan urusan wajib pemerintah daerah. mengingat kompleksitas persoalan perlindungan anak indonesia yang semakin meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas yang melibatkan anak, orang tua, maupun penyelenggara belum sepenuhnya tertangani secara kelembagaan.

Pemkab Labura sangat mendukung KPAD Kabupaten Labuhanbatu Utara salah satunya dengan memberikan berbagai fasilitas diantaranya satu unit mobil minibus avanza, untuk kegiatan operasional lapangan.

orang yang bergelar Kanjeng Raden Tumenggung ini berharap agar KPAD Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan sosialisasi dan advokasi tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan perlindungan anak. serta melakukan pengawasn terhadap penyelenggaraan perlindungan anak di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Usai pelantikan KPAD Labura,  acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada Wakil Bupati, Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan dan KPAI pusat.