Jumat , 19 Juli 2019

Penyampaian Ranperda Oleh Bupati Labura Kepada DPRD Labura, Tentang Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018

Aek Kanopan, (Kabar Labura) – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2019.

Rancangan Peraturan Daerah di serahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Drs. H.Ali Tambunan di Kantor DPRD Labuhanbatu Utara, Senin (24/6).

Pada penyerahan Rancangan Peraturan Daerah, Bupati juga di dampingi oleh Sekretaris Daerah H. Habibuddin Siregar dan juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Faisal Irwan Dalimunthe.

Dalam sambutan Bupati H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Labura, khususnya kepada anggota panitia yang telah banyak mencurahkan energi dan pikiran dalam membahas naskah Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahaun anggaran 2018, yang telah menghasilkan komitmen bersama berupa persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah.

“Saya atas nama jajaran Eksekutif menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Dewan yang terhormat”,ucapnya.

Bupati juga menjelaskan, bahwa dengan selesainya pembahasan Ranperda ini, pihaknya akan segera mengajukan Rancangan KUA dan PPAS perubahan APBD TA 2019 kepada lembaga Dewan yang terhormat ini, dengan berpedoman pada Permendagri Nomor 38 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah TA 2019.

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini, tentunya akan terlihat juga dalam proses pembahasan KUA dan PPAS perubahan sampai pada penetapan peraturan daerah tentang perubahan APBD TA 2019, sehinggab berbagai program dan kegiatan yang memerlukan penyempurnaan dapat terlaksana dengan baik.

Diakhir sambutannya, Bupati sakali lagi menyampaikan penghargaan dan rasa hormat serta terima kasih yang setinggi-tingginya atas penilaian yang objektif dan positif yang telah disampaiakan oleh segenap anggota DPRD Labura. (Rahmat Hidayat/KL)