Minggu , 21 Juli 2019

PKK Labura Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Wakil Bupati Drs.H.Dwi Prantara,MM menghadiri sekaligus membuka secara resmi sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak yang di gelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara, di Aula Ahmad dewi syukur, Kamis (25/4).

Wabup menyebutkan ini merupakan langkah maju pada organisasi di Labura yang perlu kita dukung dan apresiasi. Guna mengurangi dan memberi edukasi tentang seks kepada peserta yang nantinya di sampaikan kepada anak dan keluarga serta tetangga.

“Banyak korban kekerasan seksual bergelimpangan, akibat dari ketidakpedulian kita terhadap pendidikan seksual, maka saya sangat apresiasi acara ini”, ujar Wabup.

Wabup menjelaskan, ada beberapa faktor penyebab terjadinya masalah kekerasan seksual terhadap anak, salah satunya adalah masih rendahnya pemahaman masyarakat terhadap kekerasan seksual.

“Keluarga adalah benteng ketahanan yang paling kuat dalam rangka pencegahan kekerasan seksual terhadap anak”, sebut Wabup.

Sedangkan ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena merebaknya kasus-kasus kekerasan seksual yang menimpa anak di Labura, dan kegiatan ini juga untuk menambah wawasan para ibu dan guru PAUD yang hadir tentang cara bagaimana mencegah kekerasan seksual terhadap anak.

“Sedikitnya ada 9 kasus kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di Labura, ini yang membuat kita sangat prihatin dan bergegas menggelar sosialisasi”, ucap Ely Zarwaty.

Acara di lanjutkan dengan pemaparan oleh Narasumber dari Medan, dan di lanjutkan foto bersama.

Turut hadir Kadis PMD Labura Sofyan Yusma, KPAID Labura, PKK, guru PAUD, dan masyarakat. (Armansyah/KL)