Rabu , 17 Juli 2019

PRSU ke-48 Tahun 2019 Resmi Ditutup

Medan, (Kabar Labura) – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 Tahun 2019 resmi ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Ramayadi yang diwakili oleh Sekdaprov Sumut Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si, Senin (08/4) malam di Tapian Daya Pekan Raya Sumatera Utara Jalan Gatot Subroto Medan.

Even tahunan yang berlangsung selama satu bulan ini telah menampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal, pertunjukan musik, malam budaya, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Sabrina mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi menyemarakkan PRSU ke 48 Tahun 2019 ini terutama kepada masyarakat yang begitu sangat antusiasnya. “saya mengajak kita semua untuk sama-sama melihat apa yang sudah ditampilkan di PRSU ini, meskipun ada yang harus kita tingkatkan, kedepan kita juga perlu meningkatkan lagi upaya kita untuk mempromosikan produk daerah, mari terus kita implementasikan dan mari kita melakukan evaluasi apa saja kegiatan yang bermanfaat mari kita teruskan,” sebutnya.

Selanjutnya, mengenai jaringan informasi dan sarana promosi juga harus dimanfaatkan secara optimal. Sebab dengan potensi besar, perlu upaya kerja keras. Apalagi pemerintah pusat telah menetapkan Sumut satu dari sekian provinsi sebagai kawasan pengembangan zona ekonomi khusus yang memberikan peluang investasi dan kesempatan kerja lebih besar, guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Oleh karena itu saya berharap kiranya seluruh pemkab dan pemko yg ada paviliunnya di arena prsu ini untuk tidak jemu-jemunya memberdayakan dan mendayagunakan areal ini sehingga benar-benar dapat menjadi miniatur sumatera utara yang bermartabat, juga menjadi objek wisata serta sebagai wadah promosi dan pengembangan produk serta budaya daerah sumut,” ujar Sabrina.

Penutup acara, Gubernur yang diwakilkan oleh Sekdaprov Sumut pun menyerahkan penghargaan kepada kabupaten/kota yang telah menampilkan paviliun terbaik, terfavorit, paling inovatif, menyuguhkan pemandu terbaik, pagelaran seni budaya terbaik serta penghargaan lainnya. (Yulia Atika, SH/ LK)