Rabu , 20 November 2019

Pulo Dogom Dicanangkan Sebagai Desa Bersinar

Kualuh Hulu, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE mencanangan Desa Pulodogom sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba) dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Labuhanbatu Utara.

Pencanangan desa bersinar tersebut di tandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan penyematan pin anti narkoba serta penyerahan sertifikat yang dilaksanakan dibalai desa di Dusun Aek Sordang Desa Pulo Dogom Kualuh Hulu, Kamis (31/10), yang di hadiri Pengurus BNN Provinsi Sumut Drs. Tuangkus Harianja, Kepala BNNK Labura AKBP Khairullah, para OPD, Muspica Kualuh Hulu, Para kepala desa, kadus dan pelajar.

Menurut Bupati, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Labura untuk membina desa bebas narkotika dan memerangi segala bentuk narkoba di bumi basimpul kuat babontuk elok yang sudah sangat memprihatinkan.

“Kita tidak mau, bangsa kita mengalami keruntuhan akibat penghancuran generasi muda melalui konsumsi narkoba, yang merusak mental dan fisik nya”, ucap Bupati.

Bupati berharap, Kepala BNNK Labura dan jajarannya agar lebih mengoptimalkan kinerja dan bersinergi dengan instansi terkait. Untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba melalui sosualisasi terutama desa pulo dogom selaku desa bersinar.

“Saya yakin, kalau kita gencar dan edukatif kepada masyarakat, baik orang tua dan generasi muda, apa yang diprogramkan dalam memerangi narkoba akan berhasil, tapi sebaliknya kalau kita hanya melepas rodi, upaya kita untuk mewujudkan desa bersih narkoba akan menemui kegagalan”, harap Bupati. (Armansyah/KL)