Senin , 20 Januari 2020

Sambut Hari Ibu, Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia

Labura – Ratusan orang yang didominasi ibu-ibu memeriahkan pelaksanaan Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91. Kegiatan gerak jalan sehat di awalai dengan Senam sehat yang diikuti seluruh lapsan masyarakat Labura mulai anak anak, pelajar, remaja, para ibu ibu dari seluruh gabungan organisasi wanita, Kabupaten Labura.

Seluruh peserta dilepas Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwaty mengikuti Jalan Sehat dimulai dari halaman Kantor Bupati menuju Jalan Jendral Sudirman, lanjut kearah lapangan bayangkara, dan kembali finis di halaman kantor Bupati, Jumat (6/12).

Dalam kesempatan ini, Hj. Ely Zarwaty menyampaikan bahwa kegiatan Jalan sehat Keluarga ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ibu ke-91 Kabupaten Labura.
“Tema dari Hari Ibu ke 91 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” yakni peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan, peningkatan peranan keluarga dalam mendidik anak untuk melahirkan generasi penerus yang berkualitas,” ujarnya.

Hj. Ely mengajak seluruh lapisan masyarakat Labura untuk mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Serta menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong dan mempererat tali persaudaraan berbaur satu pandangan membangun Labura untuk mencapai masyarakat Labura yang sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penarikan undian lucky draw dan hiburan yang di ikuti seluruh jajaran OPD Labura, PKK, Darmawanita, Persit, Ibu Bayangakari, para lansia, dan masyarakat.