Sabtu , 24 Agustus 2019

Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-11 Kabupaten Labura

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddinsyah Sitorus, SE, Drs. Ali Tambunan, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Hj. Artati, Anggota DPRD Kota Tanjung Balai, Nasrullah Asisten Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, H. Iskandar, SH, Asisten Pemerintahan Kabupaten Batubara, H. Jabaluddin, Ketua DPRD Kabupaten Labusel, Suriana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Fatwar, Staf Ahli, Walikota Tanjung Balai, H. Minan Pasaribu, Mantan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, para anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, para Kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu Utara, seluruh Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah dan Kepala Desa, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Ormas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara mengikuti Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Labura Ke-11 Tahun 2019, di Kantor DPRD Kabupaten Labura, Jumat (19/7).

Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan dilanjutkan kata sambutan dari Drs. Ali Tambunan Ketua DPRD Kabupaten Labura, yang menyampaikan bahwa keberhasilan pemerintahan Kabupaten Labura selama ini mari dijadikan momentum sejarah untuk lebih maju lagi.

“Dengan Logo daerah sebagai simbol menunjukan jati diri, ciri khas daerah yang membedakan satu daerah dengan daerah lainnya. “Basimpul Kuat Babontuk Elok” adalah falsafah warisan daerah yang dapat menimbulkan semangat, kerja keras, gotong royong demi terciptanya Kabupaten Labuhanbatu Utara lebih maju dan mandiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Labura yang dirayakan setiap tahunnya, DPRD Labura melalui Badan Musyawarah DPRD melalui rapat pimpinan DPRD yang dilaksankan pada tanggal 16 Juli 2019, menetepkan Rapat Paripurna Istimewa Peringatan hari jadi Kabupaten Labura pada hari Jum’at 19 Juli 2019.

Diakhir sambutannya, Ali mengharapkan agar di tahun mendatang perayaan hari jadi Kabupaten Labura lebih di tingkatkan lagi dan lebih semarak, sehingga masyarakat Labura mengetahui bahwa setiap tanggal 21 Juli adalah hari jadi Kabupaten Labura.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara oleh Suryaman Munthe SIP. MPd. (Rahmat Hidayat/ KL)