Sabtu , 20 Juli 2019

Sugeng : Bijaklah menggunakan Sosial Media

Gerakan Mahasiswa Labura (GEMA LABURA) menggelar dialog publik dengan tema ” Kaum Millenial Menolak money politic, Hoax dan Sara pada Pemilu Serentak 17 April 2019?. Dialog ini berlangsung di Aula Kantor Camat Aek Natas, Senin, 4 Maret 2019.

Ketua panitia menuturkan tujuan dari dialog publik ini adalah sebagai mahasiswa ingin turut serta mengawal berlangsungnya proses Pemilu serentak 2019. Kami berharap pemilu di Labura berlangsung dengan damai dan tertib.

Kadis Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Utara Drs. Sugeng mengatakan hoax merupakan berita bohong sengaja diterbitkan secara terus menerus alias berita palsu, hoax dipergunakan sebagai propaganda untuk menjatuhkan seseorang atau kelompok. Bentuk hoax yang paling sering kita terima dari media cetak dan online, pungkasnya.

Kadis yang sering puasa sunnah senin kamis ini juga mengatakan, saat ini penyebarluasan berita hoax tertinggi adalah konten politik sebesar 91%, tambahnya.

“Bijaklah menggunakan sosial media bagi kaum muda dan masyarakat umum serta jangan mau diprovokasi dari berita berita hoax”, ujarnya.

Turut hadir diskusi ini yaitu Komisioner KPU Labura Ustadz Syafru dan James Ambarita, Anggota DPRD PPP M. Ali Borkat Sinaga, Bawaslu Labura Muslih Sulaiman, S.Hi, Camat Aek Natas diwakili Oleh Kasi Sos/PMD Siddik, dan perwakilan dari Kapolsek Aek Natas. (LK/Yulia Atika, SH)