Home » Berita dan Kegiatan » Tim Safari Ramadhan Pemkab Labura Berikan Uang Bantuan Rp. 30.000.000 Untuk Pembangunan Masjid Al-Ikhlas

Tim Safari Ramadhan Pemkab Labura Berikan Uang Bantuan Rp. 30.000.000 Untuk Pembangunan Masjid Al-Ikhlas

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) tim 2 yang di pimpin oleh Wakil Bupati Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Dusun 3 Desa Sumber Mulyo Kecamatan Marbau, Senin (13/5).

Suryaman, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang mewakili Wabup Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM yang membacakan sambutan tertulis Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE.

Suryaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Marbau dan Desa Sumber Mulyo yang telah menyambut tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labura, diawali dengan acara buka puasa bersama dan di lanjutkan Sholat Magrib berjamaah di lanjutkan dengan Sholat Isa’ dan tarawih serta witir.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Suryaman antara lain ialah, harapan Bupati bahwa setelah di laksanakan puasa Ramadhan selama satu bulan penuh dapat membuat kita menjadi insan yang bertaqwa.

Lebih lanjut, Suryaman menjelaskan bahwa Safari Ramadhan Pemkab Labura merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun mengujungi 8 Kecamatan.

Tujuannya adalah untuk memupuk jalinan silaturahim serta membangun harmonisasi, antara Pemerintah dengan ulama dan masyarakat.

Sebelumnya, Camat Marbau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Sumber Mulyo.

Mantan Camat Leidong itu juga mengharapkan kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Labura agar membuat pelatihan kepada bilal Sholat Tarawih dan Witir yang ada di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Labura.

Mengingat agar bacaan bilal yang ada di setiap Masjid sama dan seragam diseluruh Masjid yang ada di bumi basimpul kuat babontuk elok ini.

Orang nomor satu di Kecamatan Marbau itu siap untuk mempasilitasi kegiatan pelatihan bilal Sholat Tarawih dan Witir untuk daerah Kecamatan yang di pimpinnya.

Adlin juga menyampaikan kepada LPTQ Kabupaten Labura agar ikut untuk melaksanakan pelatihan bilal Sholat Tarawih dan Witir.

Pada acara kunjungan Tim Safari Ramadhan itu, Pemkab Labura juga memberikan tali asih kepada 10 orang anak yatim dan juga memberikan bantuan sumbangan pembangunan Masjid Al-Ikhlas, uang sebanyak Rp. 30.000.000, dan ambal sajadah, kipas angin, serta jam digital, kain sarung.

Setelah pemberian santunan dan sumbangan kepada kenajiran Masjid di lanjutkan dengan tausiah Agama yang disampaikan Ustadz Yusuf Tanjung. (Rahmat Hidayat/KL)